Ancaman Siber Marak, Perlu Perlindungan Berlapis

Ilustrasi teknologi kecerdasan buatan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/PIRO4D

VIVA.co.id – Penyedia solusi keamanan, Trend Micro, melansir solusi teranyar XGen Esensial. Solusi ini diklaim mampu diandalkan untuk mengantisipasi kebutuhan keamanan yang kian dinamis.

Tak cuma Unggul Lewat Transformasi Digital, tapi Harus Menunjang Kelancaran Operasional

CEO Trend Micro, Eva Chen, menuturkan, alasan pihaknya menciptakan XGen Esensial karena semakin gencarnya transformasi digital, terutama semakin gencarnya Internet of Things (IoT/komunikasi melalui jaringan internet) dan Artificial Intelligence (A1/kecerdasan buatan).

“Sebuah penghormatan besar bagi kami tentang bagaimana kami meracik formula dalam meraih kesuksesan dan bagaimana teknologi masa kini, seperti IoT dan A1, telah membawa esensi baru bagi industri ini," kata dia, dalam keterangannya, Jumat, 25 Agustus 2017.

Ex President Barack Obama Makes Surprise Visits to PM Rishi Sunak

Untuk mengantisipasi setiap perubahan di ranah infrastruktur IT, Trend Micro memiliki strategi tersendiri. Di antaranya pendekatan keamanan cross-generational atau perlindungan berlapis.

Eva menjelaskan, yang dimaksud cross-generational ini dimulai dari piranti standar seperti signature-based detection, hingga teknik-teknik perlindungan keamanan canggih seperti behavioral analysis, application control, dan high-fidelity machine learning.

Transformasi Digital Kian Optimalkan Kualitas Layanan Kesehatan Mata

"Ancaman siber yang semakin beragam tentu membutuhkan sebuah pendekatan cross-generational. Kami yakin, dengan keamanan berlapis ini setiap ancaman bisa diantisipasi," ungkap Eva.

Logo Google.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Google plans to introduce an artificial intelligence (AI)-powered search engine feature named Search Generative Experience (SGE) with a charge.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024