Terkuak, Alasan Wanita Doyan Selfie dari Posisi Atas Kepala

Ilustrasi swafoto.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tahukah Anda mengapa wanita sering mengambil angle (posisi) foto dari atas kepala? Tanpa disadari Anda sendiri mungkin pernah melakukannya.

Profil Ghozali Everyday, Miliarder Anyar Penjual Foto Selfie

Ilmuwan dari Florida State University, Amerika Serikat, membuka 'rahasia' dibalik para kaum hawa ini mengambil posisi foto dari atas kepala.

Nastasia Makhanova bersama rekan-rekannya mempelajari pola dari ratusan postingan foto situs online, mulai dari situs kencan hingga situs jejaring sosial untuk kalangan profesional seperti LinkedIn.

Jual Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday Ungkap Raup Rp1,7 M

Ia mengatakan, setelah riset yang mereka lakukan ternyata wanita yang mengambil angle foto dari atas gunanya untuk menarik lawan jenis. Sudut foto dari atas membuat tampilan para wanita menjadi lebih menarik.

"Wanita dinilai lebih menarik saat difoto dari atas, karena terlihat lebih kurus dan lebih muda," ujar Makhanova, seperti dikutip Daily Mail, Rabu 6 September 2017.

Jual 933 Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday: Kenapa Kok Laku Semua?

Tidak hanya sekadar menganalisa gaya foto wanita, para pria pun tak luput dari perhatian Makhanova. Ia mengungkapkan bahwa kaum adam cenderung mengambil sudut foto dari bawah karena ingin terlihat dominan ketika dilirik oleh lawan jenis.

Untuk keperluan penelitian ini, jelas Makhanova, mereka mencerna aplikasi kencan. Tapi di sini foto pria tidak banyak pilihan. Pola yang jelas terlihat di kalangan wanita, kaum hawa banyak memposting foto yang diambil dari atas.

Selanjutnya, tim peneliti memperluas studi terhadap foto di LinkedIn. Di situs kalangan profesional ini para wanita masih memajang gambar yang diambil dari atas.

Sedangkan, pada pria posisi tersebut ada perbedaan. "Mereka (para pria) cenderung menurunkan sudut kamera dan menampilkan diri dari bawah," kata Makhanova.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya