Sambut Hari Cegah Bunuh Diri Sedunia, Begini Reaksi Facebook

Logo aplikasi media sosial Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas White

VIVA.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia yang diperingati setiap 10 September, jejaring sosial Facebook memperingatinya dengan memberikan informasi kepada masyarakat.

Facebook Siapkan Fitur Mirip Tik Tok

Head of Global Safety Facebook, Antigone Davis mengatakan, informasi yang akan dibagikan terkait langkah-langkah yang dilakukan, ketika menghadapi situasi berbahaya dan informasi mengenai upaya pencegahan bunuh diri.

Karena itu, Davis menyebut informasi yang bagikan sebagai babak baru fitur pusat keamanan bagi pengguna.

Keren, Sekarang Facebook Punya Fitur Baru untuk Edit Mata

Kemudian, membantu teman yang menunjukkan keinginan untuk bunuh diri, atau mendapatkan sumber informasi jika mereka sedang mengalami 'waktu yang sulit'.

"Informasi yang diluncurkan Facebook ini hasil kolaborasi dengan organisasi kesehatan mental selama lebih dari 10 tahun. Sebagai upaya kami menciptakan komunitas Facebook, baik online dan offline yang aman," ungkap dia, dalam keterangannya, Jumat 8 September 2017.

Facebook Stories Akan Dibanjiri Iklan

Ia juga mengatakan, fitur yang diluncurkan Facebook ini, salah satunya koneksi sesama teman, di mana menurut ahli kesehatan mental bisa sangat membantu dalam mencegah bunuh diri.

"Teman-teman mereka berada dalam posisi yang tepat untuk mengetahui jika temannya sedang berada dalam kesulitan. Karena itu, kecepatan merupakan hal yang sangat penting," jelas Davis.

Dengan demikian, teman-temannya bisa segera menghubungi yang bersangkutan yang berada dalam tekanan dengan memberikan komentar di sebuah postingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya