Meski Termahal, iPhone X Jamin Tak Bobol Kantong Pembeli

Wakil Presiden Senior Apple Inc. untuk pemasaran global, Phil Schiller memperkenalkan iPhone X di Cupertino, California, AS, 12 September 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA.co.id – iPhone X resmi meluncur pada Selasa, 12 September atau Rabu, 13 September 2017 waktu Indonesia. Produk teranyar jebolan Apple itu dipastikan menjadi iPhone termahal sepanjang sejarah, sekaligus memperingati 10 tahun (satu dekade) keberadaan iPhone.

5 Aplikasi Pendukung Ramadan, Ibadah Puasa Makin Khusyuk

Harga awal diperkirakan berkisar US$1.000 (Rp13 juta) hingga US$1.200 (Rp15,6 juta). Bahkan, andaikata Apple berhasil menjualnya di harga US$900 (Rp11,7 juta), maka tetap lebih mahal dari harga produk iPhone sebelumnya yang hanya US$649 (Rp8,4 juta), dan ini semua harga sebelum pajak.

Meski paling mahal, Apple memiliki strategi agar iPhone X 'terlihat lebih murah'. Mengutip situs Bgr, Rabu, 13 September 2017, caranya melalui program upgrade iPhone (iPhone Upgrade Program), di mana pembeli tidak lagi susah mengantre atau berkemah hanya untuk mendapatkan iPhone terbaru.

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Dalam e-mail yang dibagikan seorang pengguna di Forum MacRumors, penukaran iPhone lama dengan model terbaru tidak hanya bisa dilakukan dengan mengunjungi toko Apple (Apple Store) tapi sekarang juga bisa dilakukan secara online.

Apple dalam prosesnya bakal mengirimkan Trade-in Kit berikut label pengiriman yang belum dibayar kepada pengguna via e-mail sehingga mereka bisa mengirimkan iPhone yang mereka miliki saat ini ke Apple.

WhatsApp Segera Hilang dari iPhone, Samsung, Huawei dan Xiaomi

"Selama iPhone Anda dalam kondisi baik dan memenuhi persyaratan, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam menukar iPhone lama dengan iPhone X," bunyi keterangan di Forum MacRumors.

Riccie Nick

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Sebelum menjadi viral seperti sekarang, Riccie adalah seorang pemuda biasa yang juga merasakan hidup sulit. Ia pernah bekerja sebagai cleaning service.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024