Kominfo Blokir Game 'Fight of Gods'

Game Fight of Gods.
Sumber :
  • www.venturebeat.com/PQube

VIVA.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah memproses blokir game kontroversial Fight of Gods. Game ini memang sedang memicu polemik, sebab menampilkan pertarungan karakter simbol agama dari berbagai agama dan keyakinan. 

Arena Breakout Debut Juli Mendatang, Ini Keunggulannya

"Kami kemarin sudah mengirimkan surat untuk segera dilakukan geo blocking untuk wilayah Indonesia. Sesuai aturan kami dalam waktu 2x24 mereka harus melaksanakan. Kalau tidak, kami akan memblok distributor channel," tutur Dirjen Aplikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan kepada VIVA.co.id, Kamis 14 September 2017. 

Dia mengatakan, game tersebut sangat tidak pantas dimainkan oleh pengguna di Indonesia, sebab menawarkan konten yang kontroversial. 

Pra Registrasi Dibuka, Arena Breakout Segera Bisa Dimainkan di Indonesia!

"Game ini tidak layak untuk konsumsi masyarakat Indonesia. Kita adalah bangsa yang beragama. Simbol-simbol agama bukan untuk dipermainkan. Apalagi pertarungan. Ini bisa menimbulkan gesekan yang berbau SARA," ujar pria akrab disapa Sammy tersebut. 

Juru Bicara Kominfo, Noor Iza mengungkapkan, surat permintaan take down sudah dikirimkan ke penyedia game. Game Fight of Gods memang menuai kontroversi. Pemerintah Malaysia sudah memblokir game tersebut.

Ingin Lebih Jago Main Game Mobile? Ini Dia Tipsnya
Eggy Party.

Game Mobile Ini Diklaim Sukses Pikat Jutaan Gamer, termasuk Indonesia

Eggy Party, garapan publisher global NetEase, merupakan game mobile casual-racing yang diklaim telah berhasil memikat perhatian jutaan pemain atau gamer.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2024