Peta Interaktif Dunia Berduka untuk Choirul Huda

Penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda (tengah) memasuki lapangan sebelum pertandingan melawan Semen Padang dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (15/10).
Sumber :
  • ANTARA/Rahbani Syahputra

VIVA.co.id – Duka atas kepergian kiper Persela Lamongan, Choirul Huda mengalir di jagad maya. Ucapan belasungkawa tak hanya membanjiri dari Indonesia tapi mengalir juga dari belahan dunia. Ucapan duka meninggalnya Choirul Huda itu disertai dengan tanda pagar #RIPChoirulHuda. 

Ricky Yacobi dan 4 Pemain Indonesia yang Meninggal di Lapangan Hijau

Tools pengukuran trending topic Twitter, Trendsmap menunjukkan, ucapan duka untuk penjaga gawang skuat Laskar Joko Tingkir itu muncul dari pengguna Twitter di Amerika Selatan, Amerika, Afrika, Eropa, Asia, dan Australia. Ucapan duka terbesar muncul dari Indonesia. 

Dari peta interaktif yang dirilis Trendsmap, dikutip Senin 16 Oktober 2017, menunjukkan nyala hijau sebagai ucapan duka atas Choirul Huda. 

Rentetan Kisah Kelam Sepakbola Indonesia 2017

Salah satu yang mengucapkan duka meninggalnya Choirul Huda yaitu akun Twitter Indonesia. 

Choirul Huda, Atlet Nasional Terpopuler 2017 Versi Twitter

"Dunia sepakbola Indonesia kehilangan salah satu kiper terbaiknya. Selamat jalan, Choirul Huda ???????? Semoga amal ibada almarhum diterima di sisi-NYA & keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. #RIPChoirulHuda," tulis akun tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya