Google Doodle Ramaikan 'Happy Halloween'

Hantu Jinx.
Sumber :
  • Google Doodle

VIVA – Halaman depan Google Doodle, Selasa hari ini, 31 Oktober 2017, menampilkan kisah Jinx, hantu yang kesepian, dengan niat mengikuti perayaan Halloween.

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Tukang sihir, serigala, atau hantu adalah ciri khas setiap perayaan Halloween. Sebuah perayaan yang umum dilakukan di negara-negara Barat pada 31 Oktober setiap tahunnya.

Sebagai hantu yang kesepian, Jinx melakukan misi untuk menemukan kostum Halloween yang sempurna dan juga 'tempat tinggal yang layak' untuknya.

Tamara Tyasmara Curhat di Medsos: Bersamaku, Kamu Dapatkan Teman hingga Psikopat

Awalnya, Google memutuskan melanjutkan dari tema doodle tahun lalu, yakni The Tales of Momo dan juga The Candy Cup Witches

Keduanya mengangkat kisah dari sisi hantu. Konsep doodle kali ini akan dibuat Momo kucing berpakaian seperti hantu saat malam Halloween, yang kemudian benar-benar menjadi hantu sungguhan karena terkena mantra.

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Sayang, konsep ini dinilai terlalu romantis dan lebih cocok untuk Valentine atau Hari Kasih Sayang. Akhirnya, Google memutuskan untuk memakai konsep 'Hantu yang Kesepian'.

Nilai yang diangkat dalam konsep tersebut adalah betapa pentingnya untuk menjadi diri sendiri. Maka, lahirlah Jinx.

Sang hantu ternyata digambar dalam bentuk, sebelum akhirnya tim kreatif Google menemukan karakter yang sempurna untuk hantu yang kesepian tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya