Bos Apple Blunder Posting Bendera soal Pernikahan Sejenis

Chief Executive Officer Apple, Tim Cook
Sumber :
  • Reuters/Stephen Lam

VIVA – Chief Executive Officer Apple, Tim Cook membuat blunder dalam mengucapkan selamat kepada Australia dalam hal isu pernikahan sesama jenis. 

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

Pada Rabu 15 November 2017 waktu setempat, 61,6 persen publik Negeri Kanguru memilih mendukung pernikahan sesama jenis dalam survei yang dilakukan Biro Statistik Australia. Kabar ini mendapat perhatian bos Apple tersebut. Cook kemudian mengucapkan selamat kepada Australia atas sikap tersebut. 

"Selamat Australia, langkah penting lainnya untuk kesetaraan bagi semua, #MarriageEquality," tulis Cook dalam akun Twitternya, 15 November 2017. 

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Dukungan Cook atas pernikahan sejenis memang tak mengagetkan, sebab bos Apple itu sudah mengaku ke publik bangga menjadi gay pada Oktober 2014. Kala itu, dia menegaskan menjadi gay adalah berkah terbaik.

Baca: Bos Apple Bangga jadi Gay

Hilang 22 Tahun Lalu, Jenazah Pria Ditemukan Google Maps

Dikutip dari CNET, pada postingan selamat bagi Australia itu, Cook menyertakan emotikon bendera. Niatnya adalah bendera Australia, namun Cook salah memosting emotikon bendera Selandia Baru. 

Menyadari blundernya, Cook kemudian dengan sigap menghapus postingan yang salah tersebut, dan memperbaiki postingan dengan emotikon bendera Australia. Memang bendera Australia dengan Selandia memang sekilas terlihat mirip. 

CEO Apple, Tim Cook blunder soal postingan nikah sejenis

Survei pernikahan sejenis yang dilakukan Australia itu memang tak menentukan dan tak mengikat, seperti halnya sebuah referendum. 

Menanggapi hasil survei itu, Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull mengatakan sikap tersebut sekarang patut ditindaklanjuti oleh parlemen. 

"Tugas parlemen untuk melanjutkan dan mengesahkannya sebelum Natal," ujar Turnbull.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya