Dragoncard, Kartu Debit Khusus Pengguna Bitcoin

Dragoncard Debit.
Sumber :
  • Dok. London Block Exchange

VIVA – London Block Exchange, sebuah situs yang baru diluncurkan yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi jual-beli cryptocurrency, akan mengeluarkan kartu debit belanja bernama “Dragoncard” dalam beberapa minggu mendatang.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Kartu ini akan mengubah kepemilikan mereka di Bitcoin dan mata uang virtual lainnya menjadi mata uang poundsterling sehingga dapat dipergunakan untuk berbelanja.

"Dragoncard dirancang untuk melawan kritik terhadap Bitcoin bahwa mata uang digital ini merupakan komoditas dan hanya memiliki sedikit aplikasi di dunia nyata," kata Pendiri dan CEO LBX, Benjamin Dives, dikutip dari Telegraph, Jumat, 17 November 2017.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Ia juga mengeluhkan hanya segelintir perusahaan besar yang menerima pembayaran Bitcoin, karena telah dirusak oleh isu-isu tentang pencucian uang dan aktivitas kriminal lainnya.

Menurut Dives, ketika berbelanja menggunakan Dragoncard, LBX akan membayar pengecer dengan nilai poundsterling. Caranya, crypto dikonversi menjadi poundsterling dengan biaya sebesar 0,5 persen.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Dives mengklaim bahwa LBX-lah yang pertama di dunia mengkonversi crypto menjadi mata uang Inggris Raya, poundsterling, meski beberapa perusahaan lain telah mencoba meluncurkan kartu debit serupa.

Langkah LBX ini juga telah disetujui oleh UK Financial Conduct Authority - sejenis Otoritas Jasa Keuangan kalau di Indonesia.

"Dengan konversi ini kami berharap bisa menghapus semua hambatan ini. Meskipun menjadi ibu kota finansial dunia, London bukan yang ramah bagi investor untuk bertransaksi cryptocurrency," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya