Pasar PC Global Turun Tak Berimbas ke Lenovo

Ilustrasi PC Lenovo.
Sumber :
  • Vivanews/AgusTH

VIVA – Lenovo Group Limited mengumumkan pencapaian kinerjanya pada kuartal II 2017, di mana pendapatan perusahaan mencapai US$11,8 miliar atau Rp159,4 miliar.

Desain Lenovo ThinkStation P8 Terinspirasi Aston Martin

Menurut President Lenovo Asia Pacific, Ken Wong, pendapatan ini meningkat 18 persen dari kuartal ke kuartal (qtq) dan 5 persen dari tahun ke tahun (yoy).

"Pada kuartal sebelumnya, kami memperoleh pendapatan yang baik meski saat ini lebih terfokus pada kepuasan konsumen dan mitra ketimbang keuntungan," ujar Ken di Jakarta, Jumat, 17 November 2017.

Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Indonesia Timur, Lenovo Exclusive Store Kini Hadir di Makassar

Kendati demikian, Ken mengakui jika dari sisi personel computer (PC), berdasarkan International Data Corporation, menyatakan pasarnya menurun.

Namun, divisi PC Smart Device Group (PCSD) Lenovo tetap tumbuh yang pangsa pasarnya mencapai 21,3 persen.

Epson dan Lenovo Perkenalkan Teknologi Mutakhir

Pencapaian di ranah PCSD pasar Eropa, Timur Tengah dan Afrika sebagai wilayah dengan kontribusi tertinggi.

Sementara pada divisi Lenovo Mobile Bisnis Group (MBG) mencatatkan pasar Amerika Utara, Eropa Barat, dan Amerika Latin sebagai kontributor tertinggi.

"Ke depannya, kami akan menerapkan strategi baru dengan bertajuk three wave strategy," papar dia.

Strategi ini terfokus untuk mempertahankan profitabilitas di bidang PC, namun turut mengembangkan bidang baru seperti Data Center, dan berinvestrasi di ranah teknologi baru seperti Augmented Reality dan Virtual Reality. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya