Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 13:15 WIB
  • Ilmuwan Yakin Manusia Bisa Jadi Superman 20 Tahun Lagi

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Henry Cavill berperan sebagai Superman.
Photo :
Henry Cavill berperan sebagai Superman.

VIVA – Ilmuwan yakin, dalam kurun dua puluh tahun ke depan, banyak manusia yang akan memiliki kekuatan super. Kita akan bisa menemukan superman di mana saja, berkat adanya implan chip yang sudah dilengkapi dengan kecerdasan buatan, atau AI.

Prediksi ini diungkap oleh penemu senior dari Hursley Innovation Center milik IBM, John McNamara. Dia yakin, manusia akan memiliki kekuatan super dan mampu mengendalikan gadget hanya dengan pikirannya.

"Teknologi terbaru telah ada, yakni implantasi chip ke dalam tubuh manusia. Chip itulah yang akan menciptakan manusia generasi baru, yang melekat dengan 'mesin'," ujar McNamara, seperti dikutip dari Mail Online.

Itu semua, kata McNamara bisa terjadi pada 2037. Dalam dua puluh tahun ke depan, akan banyak orang yang menyematkan mesin nano dengan kecerdasan buatan ke dalam tubuh mereka. Sakin kecilnya, tidak bisa dibedakan mana manusia yang memiliki chip dan mana yang tidak.

Lihat juga

"Chip ini tidak hanya bisa mengendalikan gadget yang kita gunakan, tetapi juga bisa memperbaiki sel-sel tubuh, otak dan tulang. Bahkan, kita bisa menambahkan organ tersebut jika dibutuhkan, membuat tubuh kita menyesuaikan diri dengan lingkungan, dan mengendalikan lingkungan lewat pikiran dan gerak tubuh," ujarnya.

Sayangnya, kata dia, teknologi ini sepertinya hanya akan bisa digunakan oleh masyarakat kaya. Mahalnya harga chip hanya bisa dikonsumsi untuk masyarakat kelas atas. Dengan kata lain, orang-orang kaya itu tidak hanya memiliki kelebihan uang, tetapi juga akan menjadi orang kuat, dengan kemampuan yang super dan kesehatan yang terus baik. Ditambah umur yang lebih panjang.

Saksikan Juga
Terpopuler