Lucu, Ada 'Jalan Doang Jadian Kaga' di Google Maps

Nama Jalan unik, 'Jalan Doang Jadian Kaga' di Google Maps
Sumber :
  • Google Maps

VIVA – Google Maps kembali terdapat anomali. Muncul nama sebuah jalan yang unik menggelitik. Beredar di media sosial, Kamis 7 Desember 2017, pada sebuah nama jalan di Cisalak, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat di Google Maps namanya unik, yakni ‘Jalan Doang Jadian Kaga’.

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

Dalam penelusuran di Google Maps, nama jalan tersebut belum banyak mendapat ulasan dari pengguna internet. Nama ‘Jalan Doang Jadian Kaga’ itu merupakan nama jalan di dekat Jalan Tol Cinere-Jagorawi. Jalan unik tersebut membelah Kali Cijantung dan sebuah setu lainnya.   

Dalam penelusuran melalui peta Google Street View, nama jalan tersebut tertera, Jalan Kemuning VII Cisalak, Sukmajaya, Depok. 

Top Trending: Putri Elvy Sukaesih Dukung Anies hingga Mayat Warga Gaza Dimakan Kucing

Anomali nama dalam Google Maps memang sudah sering terjadi. Dalam keterangan anomali di Google Maps sebelumnya, Google Indonesia mengatakan, kumpulan data yang muncul di Google Maps berasal dari berbagai sumber, yakni kombinasi dari penyedia pihak ketiga, sumber data publik dan kontribusi pengguna. 

Dengan berbagai sumber data yang masuk ke Google Maps, perusahaan raksasa digital itu menyadari ada potensi munculnya data yang tak akurat di aplikasi peta Google tersebut.

Wanita Buka Google Maps di Laptop Saat Motoran, Netizen: Gak Sekalian Buka Atlas

Untuk itu, Google membuka ulasan dari pengguna dan membuka perbaharuan data secara reguler dengan menyediakan tool perbaikan. 

Pengguna internet jika menemui adanya anomali di Google Maps diminta untuk mengirimkan masalah tersebut melalui tombol di Google Maps desktop maupun aplikasi, melalui 'report a data problem'. 

Google Maps

Pemudik Bisa Pantau Google Maps, Banyak Info Baru

Korps Lalu Lintas Polri menjalin kerja sama dengan Google Maps untuk menyediakan informasi data jalan yang tepat dan cepat.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024