Star Wars: The Last Jedi Siap Diputar di Antariksa

Star Wars The Last Jedi
Sumber :
  • Lucas Film

VIVA – Penggemar film dunia, sedang demam dengan Star Wars: The Last Jedi. Film episode kedelapan Star Wars ini akan diputar perdana di Amerika Serikat pada 15 Desember 2017. 

Meraup Cuan dari 'Mobile Games'

Penikmat film di Indonesia beruntung, dua hari sebelum film perang bintang itu dirilis di negeri kandangnya, Star Wars: The Last Jedi sudah membentang di layar bioskop Tanah Air. Selain Indonesia, film tersebut sudah meramaikan layar bioskop di Prancis dan Italia.

Demam film ini tak berhenti di bumi, sebab rencananya Star Wars: The Last Jedi akan diputar di antariksa. 

Ahsoka Tano Kembali dalam Star Wars: Ahsoka di Disney+ Hotstar

Dikutip dari Inverse, Kamis 14 Desember 2017, Badan Antariksa Amerika Serikat mengonfirmasi rencana tersebut. Reporter laman Wired, Robin Seemangal mengabarkan hal itu di akun Twitternya. 

"Saya mendapat konfirmasi dari Disney dan sumber NASA bahwa kru di Stasiun Antariksa Internasional (ISS) akan menonton Star Wars: The Last Jedi," tulis Seemangal. 

Avatar 3 Hingga Avengers, Deret Film Disney Ini Ditunda Jadwal Tayangnya

Namun, jadwal para astronaut menonton film itu belum pasti. Pejabat Humas NASA, Dan, Huot mengatakan, astronaut di ISS memang sudah biasa menonton film di orbit rendah bumi. 

"Mereka biasanya menikmati film dalam bentuk file digital dan bisa memutarnya di laptop, atau proyektor standar yang ada di ISS," ujar Huot. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya