Aplikasi Ini Bikin Kondisi 'Lowbat' Jadi Menyenangkan

Ilustrasi baterai pada smartphone
Sumber :
  • www.pixabay.com/Rawpixel

VIVA – Mengalami ponsel dengan baterai nyaris habis alias lowbatt memang tidak mengenakkan. Sebab kadang saat masa kritis itu, pengguna sedang asyik berkomunikasi dengan orang lain terhenti.

Google Punya Fitur Pemburu Sinterklas

Kondisi menyebalkan saat baterai hampir habis itu disulap menjadi bahagia dengan hadirnya aplikasi perpesanan khusus, Die With Me. Aplikasi ini akan berfungsi saat ponsel pengguna nyaris mati. Dalam keterangan aplikasi, Die With Me akan bisa digunakan pengguna saat daya baterai ponsel tinggal 5 persen. 

Dikutip dari Ubergizmo, Senin 22 Januari 2018, harapannya aplikasi ini membuat pengguna tetap senang, tidak was-was serta galau meski baterai hampir habis. 

Perusahaan Tak Punya Aplikasi Mobile, Siap-siap Ketinggalan

"Kami ingin melakukan sesuatu yang positif dengan kondisi baterai yang hampir mati. Dan kini kita bisa melihat orang senang bercakap-cakap atau bertukar pesan dengan baterai hampir habis," jelas pendiri aplikasi Die with Me, Dries Depoorter. 

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Die With Me memudahkan pengguna cukup dengan memasukkan nama panggilan pengguna dan meminta izin ke pengguna untuk bisa membaca status baterai ponsel pengguna.  Begitu ponsel terlacak baterainya tinggal 5 persen, maka aplikasi itu akan aktif.

Pamer Aplikasi Baru, Dirut PLN Tampil Bikin Podcast

Depoorter menuturkan, ide asli komunikasi saat baterai ponsel tinggal 5 persen ini bisa dimanfaatkan untuk menemukan teman teman ngobrol dalam aplikasi kencan. 

"Kami punya ide untuk membuat aplikasi kencan yang mana Anda bisa menemukan seseorang di dekat Anda dengan baterai yang rendah, dan Anda bisa bertemu, baterai mati. Jadi Anda bisa memiliki percakapan kopi darat," jelas pencipta aplikasi tersebut.   

251322259

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya