Dengan Aplikasi Ini Nasabah Bisa Curhat Kapan Saja

Ilustrasi browsing lewat smartphone.
Sumber :
  • Nazanin Tabatabaee Yazdi/TIMA via REUTERS

VIVA – Perusahaan asuransi jiwa FWD Life Indonesia memperkenalkan aplikasi untuk perangkat Android dan iOS bernama FWD Max.

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Menurut Direktur Utama FWD Life Indonesia, Choo Sin Fook, pihaknya ingin memasyarakatkan asuransi, serta membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas dengan memberikan dukungan, informasi dan perlindungan (support, information and protection).

"FWD Max diharapkan menjadi platform yang akan memberi kemudahan bagi nasabah. Mereka bisa mengadukan apa saja, kapan dan di mana saja hanya melalui smartphone tanpa batas," kata Choo di Jakarta, Selasa, 23 Januari 2018.

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Choo juga menjelaskan, nasabah bisa mengunduh atau download di Apps Store atau Play Store. Lebih jauh ia mengungkapkan, alasan digulirkannya aplikasi FWD Max karena ia melihat ada peningkatan kinerja perusahaan yang positif.

Namun demikian, Choo menilai ada ketidakseimbangan di balik kinerjanya yang bagus. "Menurut saya peningkatan tidak sejalan dengan angka penetrasi dan utilitas asuransi yang saat ini masih di bawah tiga persen," paparnya.

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Berdasarkan data Otoritas Jasa keuangan, sepanjang triwulan III 2017, pendapatan premi asuransi jiwa meningkat 20 persen (yoy) menjadi Rp139.27 triliun. Namun, penetrasi asuransi masih berada di angka 2,99 persen dari produk domestik bruto (PDB).

"Posisi kita di bawah Singapura, Malaysia dan Thailand yang sudah mencapai lima persen. Kami berharap FWD Max menjadi solusi mengatasi persoalan ke depan dalam upaya meningkatkan penetrasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” tutur Choo. (ase)

Ilustrasi Jasad

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Viral di media sosial seorang pria tergeletak tak bernyawa di dalam jalan Tol Dalam Kota sehingga membuat lalu lintas di ruas tol tersebut mengalami kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024