Trik Cegah Instagram Bikin Lemot Smartphone

Instagram.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas White

VIVA – Instagram telah menjadi media sosial favorit pengguna saat ini. Platform milik Facebook itu dipakai pengguna untuk berbagi video pendek maupun foto aktivitas sehari-hari. 

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Penggunaan Instagram yang terus menerus sepanjang hari bisa mengakibatkan perubahan dan dampak pada smartphone. Salah satunya, smartphone menjadi lemot karena pemakaian Instagram seharian. 

Nah, kalau sudah begini, pecinta Instagram akan galau, sebab mereka bakal ketinggalan mengikuti apa yang terjadi Instagram. Berikut ,trik mencegah Instagram melambatkan smartphone kamu, yang dikutip dari Gizbot, Senin 19 Maret 2018. 

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

1. Atur penggunaan data

Trik ini merupakan salah satu kunci, agar mencegah smartphone menjadi lemot. Saat pengguna mengakses Instagram menggunakan WiFi, barangkali tak menjadi masalah. Namun, saat pengguna beralih menggunakan data seluler, maka akan mengonsumsi data yang begitu agresif. Nah, untuk mencegah penggunaan data yang eksesif di Instagram bisa menjalankan trik berikut ini:

Eid al-Fitr as Unity and Tolerance Moment, Minister Pandjaitan Says

- Ketuk profil Ada
- Ketuk 'Opsi' yang terletak ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas

- Ketuk 'penggunaan data seluler/celluler data'
- Ketuk 'gunakan lebih sedikit data' atau 'use less data'

Langkah ini akan mencegah Instagram memuat video di akun Anda. Langkah ini, hanya berjalan pada saat pengguna menggunakan data seluler. saat menggunakan jaringan WiFi, trik ini tak bekerja. 

Instagram.

2. Matikan semua notifikasi

Notifikasi memang memberikan informasi kepada pengguna, dinamika apa yang terjadi pada orang yang diikuti. Jika Anda mengaktifkan notifikasi, berdampak pada konsumsi data seluler dan baterai. 

Mulai saat ini, matikan saja notifikasi. Jika perlu saja, Anda mendapatkan notifikasi dari pengguna lain. Langkah ini, membantu mencegah potensi smartphone Anda melambat. 

3. Jangan duplikasi foto

Saat pengguna mengunggah foto di Instagram, maka perangkat akan menyimpan foto tersebut. Karena pengguna sudah mengunggah di Instagram, maka sudah dirasa tak diperlukan lagi. 

Langkahnya pengguna perlu menghapus foto tersebut dan mencegah duplikasi foto di galeri smartphone pengguna. Langkah yang bisa dilakukan yaitu:

- Ketuk profil pengguna
- Ketik opsi
- Nonaktifkan Simpan Foto Asli atau original photos. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya