6 Hal Kreasi Foto di Instagram dengan Algoritma

Instagram.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA – Instagram akhirnya mau berbagi rahasia tentang bagaimana algoritma mereka menyusun postingan di feed atau mengkreasikan foto-foto dalam sebuah akun.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Dilansir situs Techcrunch, Sabtu 2 Juni 2018, Instagram menggunakan mesin pembelajaran atau machine learning yang berasal dari aktivitas pengguna untuk menyusun feed.

Berikut, enam hal yang menjadi perhitungan feed di Instagram:

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Interest

Instagram akan memprediksi user atau pengguna yang tertarik pada suatu postingan. Dengan daftar yang paling atas adalah postingan yang paling penting menurut platform tersebut bagi user itu sendiri.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Recency

Faktor ini memperhitungkan waktu postingan yang dibagikan atau sharing, dengan memprioritaskan waktu lebih dari satu minggu.

Relationship

Instagram juga melihat seberapa dekat user dengan orang yang mem-posting. Peringkat pertama adalah orang yang sering berinteraksi dengan user, seperti mengomentari atau tag dalam satu postingan.

Frequency

Instagram akan memperlihatkan foto terbaik dari kunjungan terakhir penggunanya. Dengan begitu, platform tersebut akan menghitung seberapa sering user membuka Instagram.

Following

Apabila pengguna mem-follow banyak akun, maka Instagram akan memilih beberapa akun untuk diperlihatkan ke dalam feed. Jadi pengguna tak perlu melihat banyak orang pada tampilan feed-nya.

Usage

Waktu kunjungan user di Instagram juga dihitung melalui machine learning. Apakah pengguna hanya membuka platform ini sebentar atau dalam jangka waktu lama. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya