Tips Content Creator Membagi Waktu, Salah Satunya 'Menabung' Postingan

Content Creator Janine Intansari (paling kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Content Creator bisa memilih sebanyak apapun platform yang mereka jadikan tempat menyebarkan konten. Salah satu pembuat konten kecantikan, Janine Intansari, mengatakan bahwa tak ada minimal berapa platform yang harus dimiliki.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

"Sebanyak-banyaknya no problem. Tapi konsisten satu atau dua lah," kata Janine kepada VIVA, Minggu, 12 Agustus 2018. Ia mengaku hanya menggunakan secara aktif Instagram dan YouTube, walaupun masih juga menjalankan platform lain.

Janine mengatakan bahwa sangat nyaman di dua platform tersebut. Untuk Instagram yang mengandalkan postingan foto bisa dia lakukan setiap hari. Sedangkan, video di YouTube Janine butuh waktu satu minggu untuk mengedit.

Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Saling Unfollow IG, Putus?

Ia juga menjelaskan sebaiknya disesuaikan dengan waktu yang dimiliki masing-masing orang. "Jadi pilih timing yang cocok saja," tuturya.

Meski begitu, ia mengakui memang sangat sulit membagi waktu keseharian dengan pekerjaannya sebagai beauty vlogger. Namun, Janine memiliki tipsnya sendiri untuk bisa membuat aktivitasnya terbagi dengan baik.

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

"Memang sangat sulit. Tapi biasanya sehari do make-up direkam, do skincare juga direkam," jelas dia. Dengan membuat konten seperti itu, maka Janine bisa 'menabung' postingan untuk beberapa hari ke depan.

Beauty vlogger lainnya, Stephanie Rose, juga menyatakan hal yang sama. Ia berusaha membuat konten bersamaan dengan kegiatan sehari-hari, seperti membawa produk yang digunakan dan merekam proses re-touch make-up.

Stephanie juga menambahkan kalau dirinya selalu melihat dari sudut pandang netizen saat membuat postingan. "Kayak ngeliat prime time atau prime days sebagai netizen. Belajar sebagai orang lain," ujar Stephanie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya