5 Aplikasi Permudah Wisatawan Indonesia Jelajah China

Tembok Besar China
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Data awal tahun ini menunjukkan jika wisatawan asing yang datang ke Indonesia didominasi oleh warga China. Total sebanyak 2 juta orang. Namun ternyata banyak juga wisatawan Indonesia yang menjadikan China sebagai destinasi favorit.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Negara yang memiliki tembok besar itu memang semakin hari semakin menarik untuk dikunjung. Selain Great Wall of China, Forbidden City dan Potala Castle. Ada juga Terracotta Army dan Pudong Skyline di antara sekian banyak destinasi yang menjanjikan keindahan serta keunikan. Apalagi banyak maskapai yang menawarkan tiket murah ke negara tersebut, seperti AirAsia

Sayang, negara ramai dengan penduduk lebih dari 2 miliar orang itu sangat ketat jika terkait dengan teknologi dan kebebasan mendapatkan informasi.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Situs dan layanan internet dari luar kerap diblokir sehingga sulit bagi kita untuk berselancar di Google, membuka YouTube, Facebook dan media sosial lainnya. Belum lagi bahasa yang sulit dimengerti, baik dari segi karakter huruf maupun pengucapan.

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa diandalkan bagi wisatawan Indonesia yang mau berkunjung ke China. Aplikasi ini dijamin bisa membantu meringankan kita dari dampak pemblokiran teknologi yang dilakukan pemerintah negara tersebut.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

1. China Air Quality Index

Dengan aplikasi ini, kualitas udara di kota-kota besar China dapat dipantau karena udara di sana bisa memburuk tanpa terduga akibat maraknya pabrik dan kegiatan industri.

2. China Metro

Aplikasi China Metro ini menyediakan segala informasi yang dibutuhkan untuk bepergian menggunakan kereta bawah tanah sepanjang Beijing, sampai Guangzhou. Kereta bawah tanah bisa jadi transportasi alternatif untuk bepergian menjelajah China.

3. Dianping

Aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam menemukan restoran terbaik di China. Para pengguna aplikasi ini dapat saling bertukar informasi restoran terbaik sekaligus memberikan ulasannya.

4. VPN

Beberapa aplikasi yang biasa Anda gunakan mungkin tidak lagi bisa diakses di China mengingat adanya pelarangan oleh pemerintah.

Untuk mengaksesnya, Anda bisa menggunakan berbagai pilihan aplikasi VPN yang dapat diunduh secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat membuka berbagai situs yang diblokir seperti Google, YouTube, Facebook, Instagram, Twitter, maupun Snapchat.

5. Waygo

Bagi Anda yang sama sekali tidak paham dengan Bahasa Mandarin, termasuk dengan aksaranya, tidak perlu bingung.

Dengan aplikasi ini, Anda hanya perlu mengambil gambar dari tulisan yang ingin Anda terjemahkan. Jadi, Anda tidak akan salah dalam memilih menu makanan, ataupun tersesat karena tidak paham dengan penunjuk jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya