Beda dengan Redmi 7, Realme 3 Bisa Foto Malam Hari dan Lebih Tajam

Realme 3 vs Redmi 7
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – realme 3 telah diluncurkan sejak beberapa bulan lalu. Dalam waktu 3 menit, realme 3 terjual sebanyak 21 ribu unit. Namun kali ini, perlawanan kuat datang dari Redmi 7 yang diluncurkan beberapa hari lalu.

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

Redmi 7 diklaim merupakan lawan yang sepadan dengan realme 3. Keduanya bersaing di rentang harga yang sama dan memiliki fitur-fitur yang cukup mirip. Lantas, apa saja perbandingan antara realme 3 dengan Redmi 7. Siapakah yang lebih pantas diunggulkan? Mari simak penjabaran berikut ini.

Jurus Irjen Suwondo Antisipasi Macet Libur Lebaran di Yogyakarta

Desain

Dari sisi desain, realme 3 menggunakan konsep yang tidak konvensional. Ia menggunakan desain unibodi dengan menghilangkan bingkai tengah. Alhasil, bodi realme 3 dapat lebih nyaman saat digenggam.

Metamorfosa Hingga Runway of Unity, Semarakkan Panggung IFW Hari Kedua

Di bagian belakang realme 3 digunakan warna bergradasi, yakni dynamic black dan radiant blue. Kedua warna gradasi tersebut dihasilkan oleh teknik penyemprotan khusus yang membuatnya lebih indah. Penggunaan bubuk mutiara meningkatkan keragaman visual dan memberikan tampilan yang lebih lebar pada cover belakang.

Tak jauh berbeda, Redmi 7 juga menggunakan 3 warna gradasi di bagian belakang. Casing belakang realme 3 dibuat menggunakan cetakan khusus untuk kemudian dilapisi oleh lapisan nano untuk membuat warna lebih terlihat.

Baterai

Keunggulan performa pada Realme 3 didukung dengan baterai berkapasitas tinggi 4.230mAh, lebih unggul dari produk kompetitor dalam kisaran harga yang sama.

Masa pakai baterai yang lebih lama dan hemat daya memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel ini selama yang mereka butuhkan, sebuah keunggulan utama dibandingkan para kompetitor.

Redmi 7 menggunakan kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil, yakni 4.000mAh. Kapasitas baterai yang lazim digunakan oleh vendor smartphone saat ini.

Chipset

Di otak pemrosesan, realme 3 menggunakan MediaTek Helio P60 yang mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC. Chipset tersebut lebih hemat daya sebesar 15 persen dibandingkan dengan prosesor 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi performa prosesor 10nm.

Redmi 7 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 632 yang diklaim dapat meningkatkan 40 persen performa. Snapdragon 632 juga membuat efisiensi baterai smartphone menjadi lebih baik.

Foto malam hari dengan nightscape realme 3

Fitur fotografi adalah keunggulan dari realme 3 yang tidak bisa dilewatkan oleh pengguna. Kombinasi kamera utama 13MP dan kamera sekunder 2MP, plus ukuran piksel tunggal kamera utama sebesar 1,12um, membuat hasil foto realme 3 terlihat maksimal.

Di sisi depan, terdapat kamera selfie 13MP yang sudah dilengkapi oleh teknologi kecerdasan buatan. Belum lagi fitur Night Scape yang membuat hasil foto realme 3 di malam hari terlihat lebih indah dari hasil foto kompetitor.

Kehadiran Chroma Boost juga membuat hasil foto realme 3 terlihat lebih optimal warnanya. Di sisi lain, Redmi 7 juga menggunakan kamera utama 12MP dan kamera sekunder 2MP.

Kameranya juga sudah menggunakan AI untuk menghasilkan foto potrait yang baik. Di bagian depan, terdapat kamera 8MP untuk keperluan selfie.
 
Kesimpulan

Jika dilihat secara kacamata orang awam, realme 3 memiliki keunggulan dengan baterai yang sediki lebih besar.

realme 3 juga memiliki keunggulan di sektor kamera berkat adanya Nightscape yang dapat membantu pengguna untuk mengambil foto di malam hari. Pendek kata, realme 3 memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk kompetitor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya