Logo WARTAEKONOMI

Tips Membeli Aset Cryptocurrency untuk Pemula

Tips Membeli Aset Cryptocurrency untuk Pemula. (FOTO: Freepik)
Tips Membeli Aset Cryptocurrency untuk Pemula. (FOTO: Freepik)
Sumber :
  • wartaekonomi

Cryptocurrency merupakan mata uang digital atau virtual yang dirancang sebagai alat tukar. Uang kripto menggunakan sistem kriptografi untuk mengamankan dan memverifikasi setiap transaksi, serta untuk mengontrol pembuatan unit-unit (token) baru dari suatu cryptocurrency tertentu.

Jika Anda tertarik dan ingin mulai mencoba membeli aset kripto, Founder dan CEO Bitocto, Milken Jonathan, memiliki beberapa tips untuk Anda sebagai pemula.

1. Edukasi Diri

Sebelum memulai berinvestasi atau cryptocurrency, mulailah dengan mempelajarinya terlebih dahulu. Perbanyak membaca berita mengenai apa itu bitcoin dan cryptocurrency. Kemudian Anda bisa menonton video-video mengenai investasi aset ini, baik di YouTube maupun di berbagai media.

2. Risiko Manajemen

Berapa aset Anda yang akan dialokasikan untuk ditukar dengan aset baru ini. Misalnya, aset Anda sebesar Rp10 juta, maka Anda bisa alokasikan 10 persen, yaitu Rp1 juta untuk investasi aset kripto ini.

Tren harga juga menjadi suatu hal yang perlu Anda ketahui sebelum berinvestasi. Maka, perbanyaklah melakukan riset-riset kecil mengenai tren yang berkembang.