Mau Motret Selfie yang Bagus? Nih Trik Simpelnya

4 Trik Mudah Tampil Keren Saat Berfoto Selfie Dengan Sekali Jepret
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Fotografer Rio Motret mengatakan tidak ada trik sulit untuk melakukan swafoto alias selfie dengan kamera smartphone. Fokus dari mengambil gambar selfie adalah mencari angle yang baik. 

Psikolog Sorot Ekspresi Tamara Tyasmara Terhadap Dante: Tidak Harmonis Antara Anak dengan Ibu

"Karena kan selfie itu sendiri kita yang megang. Kita yang nyari tahu juga angle yang terbaik seperti apa. Jadi kalau trik yang khusus banget enggak ada. Yang penting cari angle yang bagus gimana," kata Rio di Oppo Reno Media Experience, Malang, Jawa Timur, Kamis 18 Juli 2019. 

Dia mengatakan, saat selfie jangan hanya berfokus pada wajah saja. Namun, juga latar belakang fotonya yaitu komposisi antara objek harus seimbang. 

Nekat Mau Selfie Hingga Panjat Pagar Kebun Binatang, Pria Ini Tewas Diterkam Singa

Selain itu, cahaya menjadi elemen penting dalam selfie. Rio memberikan tips harus memperhatikan arah cahaya datang dari mana dan jangan sampai membelakanginya.

"Sedangkan kalau kita berhadapan dengan arah datangnya Matahari bisa juga terjadi nanti di belakang kita awannya atau langitnya jadi biru banget. Cahaya pun jadi lebih bagus jatuhnya ke kulit kita," jelasnya. 

Mencekam, Seorang Pria Nekat Masuk Kandang Singa Untuk Beswafoto Hingga Tewas Diterkam

Untuk bentuk foto, Rio mengembalikan lagi pada orang yang akan selfie. Baik potrait dan lansekap bisa digunakan tergantung kebutuhan. 

Salah satu ponsel yang berusaha berinovasi dengan kamera selfie adalah Oppo Reno series. Perusahaan itu menyematkan modul kamera dengan sistem Pivot Rising Camera.

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan, Pivot Rising Camera merupakan kamera dengan motorik paling efisien dan menggunakan satu penggerak di satu bagian dan juga engsel. Berbeda dengan produk lainnya yang sudah dirilis Oppo yaitu pada Oppo F11 Pro, Find X, serta Oppo N3. 

Dengan desain itu membuat Oppo Reno menggunakan daya baterai lebih rendah. Serta juga menampilkan sudut terbaik untuk selfie, atau golden angle 11 derajat. "Jadi tidak ada komplain soal muka saya gendutan saat selfie," kata Aryo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya