Pilih-pilih Smartphone Selfie

Oppo F3 FCB Limited Edition
Sumber :
  • Oppo

VIVA.co.id – Banyak smartphone saat ini mengandalkan fitur selfie atau self picture. Namun, tidak semua bisa memuaskan penggunanya yang maniak selfie. Lalu, sebenarnya apa fitur yang dibutuhkan oleh para penggemar selfie dari sebuah smartphone?

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Beauty

Memiliki resolusi besar di kamera smartphone tidak serta merta bisa membuat wajah kita mulus saat sefie. Oleh karena itu dibutuhkan bantuan aplikasi yang bisa memuluskan wajah penggunanya.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Oppo F3 memiliki aplikasi Beauty generasi terbaru atau 4.0. Wanita atau pria yang menggunakan Oppo F3 tidak perlu lagi menerapkan make up tebal sebelum berfoto selfie.

Panorama/Wide angle

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Apalah artinya pertemanan jika tidak bisa mengabadikan kebersamaan. Oleh karena itu sangat penting untuk memuat semua wajah teman anda dalam satu frame saat berfoto rama-ramai.

Tak perlu tongsis atau bantuan orang lain untuk memfoto, Oppo F3 sudah dikenal sebagai ahlinya selfie.

Salah satu yang sangat diminati adalah fitur Wide Angle atau panorama yan sangat memungkinkan pengguna mengambil latar belakang yang luas atau memuat semua objek bidikan dalam satu frame.

Oppo F3 Barca FCB Limited Edition

Oppo F3 Red Barca Limited Edition

Face detection

Inilah yang bisa membuat kamera fokus pada wajah dalam frame. Deteksi wajah akan membuat kamera untuk bisa memfokuskan gambar hanya pada mereka yang ada di dalam bidikan, sedangkan lingkungan sekitar benar-benar akan menjadi hiasan atau latar semata.

Dengan kata lain, Face Detection akan memperjelas wajah anda dan menjadikannya objek utama dalam frame.

Flip Save

Sering kali kita memotret selfie dengan tulisan yang terbalik. Hal ini dikarenakan kita menggunakan kamera depan sehingga terjadi pembalikan obyek.

Untuk mengatasi ini, Oppo F3 punya fitur Flip Save. Meski saat dibidik, tulisan masih dalam keadaan terbalik namun saat shutter diklik maka tulisan terbalik itu akan berubah seperti semula.

Palm

Terkadang dibutuhkan bantuan dua tangan untuk bisa memotret selfie. Satu tangan untuk memegang ponsel sedangkan lainnya untuk memencet tombol shutter. Di Oppo F3, hal ini akan dihindari demi kenyamanan pengguna dengan adanya film Palm.

Dalam prosesnya, shutter akan digantikan dengan lambaian tangan. Saat akan mulai memotret, pengguna tinggal lambaikan tangan pas di layar Oppo F3. Dengan sendirinya, foto selfie akan ditangkap dan bunyi shutter akan muncul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya