Jajal Live Streaming Pakai Oppo F3 Red

Oppo F3 Barca FCB Limited Edition.
Sumber :
  • Oppo

VIVA.co.id – Layanan Live Streaming saat ini sedang naik daun. Ini merupakan level baru bentuk aktualisasi diri para milenials dan Gen Y di dunia maya melalui platform media sosial.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Aktivitas merekam kegiatan diri secara langsung menarik minat banyak pengguna smartphone. Tentunya didukung oleh teknologi kamera yang mumpuni dan jaringan internet yang lancar.

Dalam hal ini, kamera depan sangat menentukan hasil live streaming karena membuat kualitas video enak dilihat. Salah satu yang memiliki kamera depan ciamik adalah Oppo F3 yang saat ini dibalut kelir merah.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Oppo F3 FCB Limited Edition

Bagian depannya dibekali dua kamera, masing-masing beresolusi 16MP dan 8MP dengan kemampuan panorama dan juga Beauty. Untuk melakukan live streaming, ada beberapa platform yang bisa anda gunakan di Oppo F3 Red Edition ini.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

1. Facebook

Layanan streaming di Facebook dinamakan Live. Untuk bisa menggunakannya, buka aplikasi Facebook di Oppo F3 Red kamu. Di bagian paling atas ada menu bertuliskan Live dengan gambar sebuah camera recorder.

Tinggal klik ikon tersebut. Sebelum memulai siarang langsung, tuliskan deskripsi singkat mengenai tema siaran langsung tersebut. Lalu klik ikon bulat berwarna merah yang ada di tengah layar. Anda langsung Live!

2.  Instagram

Sebagai anak perusahaan dari Facebook, Instagram juga memiliki fitur siaran langsung bernama Live. Untuk bisa bersiaran langsung lewat Instagram di Oppo F3 Red kamu, buka dulu aplikasi tersebut.

Nantinya akan muncul beberapa fitur yang terintegrasi dengan kamera Instagram. Ada Normal, Live, Boomerang, Rewind dan Handsfree. Pilih Live. Persiapkan diri anda sebelum mengklik Start Live Video.

Anda juga masih bisa bersiap diri usai mengklik Start karena Instagram akan terlebih dulu mencari koneksi jaringan agar live berlangsung stabil. Voila! Anda sudah langsung Live.

3. YouTube

Untuk bersiaran langsung di platform milik Google ini memang agak sulit. Pasalnya, anda harus memiliki channel Youtube, lalu melakukan verifikasi. Setelah itu, anda juga harus mengaktifkan fitur Live Streaming, dan fitur Live Streaming harus dalam status Enabled.

Jika semua syarat telah dipenuhi, buka aplikasi Youtube pada smartphone Oppo F3 Red anda, kemudian cari fitur Live yang bergambar seperti gelombang radio. Klik. Hanya sedikit sentuhan maka anda sudah bisa beraksi live.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya