Pengguna Instagram Bisa Unggah Foto Landscape dan Portrait

Kantor Pusat Instagram di San Francisco, Amerika Serikat.
Sumber :
  • geremiadesign.com

VIVA.co.id – Instagram membuat perubahan besar pada fitur Foto Album. Alih-alih hanya bisa mengunggah kumpulan foto persegi di dalam album, kini pengguna Instagram dapat mengunggah foto-foto dalam bentuk bervariasi, baik landscape (melebar ke samping) dan portrait (memanjang ke bawah).

Soal Umroh Bareng Ko Apex, Begini Pembelaan Dinar Candy

Namun, ada satu kelemahan dari inovasi ini. Pengguna tidak bisa mengombinasikan ketiga pilihan ukuran foto di album Instagram. Dengan kata lain, semua foto dan video yang diunggah dalam album harus dibagikan ke dalam satu bentuk saja, mau kotak persegi, portrait atau landscape.

Dikutip The Independent, Kamis, 31 Agustus 2017, fitur baru ini akan tersedia bagi pengguna Android dan iOS. Adapun untuk video, pengguna bisa mengunggah video dengan tampilan melebar tanpa harus memotong bentuknya menjadi persegi.

Denise Chariesta Sudah Melahirkan Anak Pertamanya di Tanggal Cantik

Filter gambar juga akan tetap seperti biasa, lengkap dengan pilihan untuk mengatur intensitas filter tersebut.

"Selama beberapa minggu terakhir, kami telah melakukan penyempurnaan pada unggahan foto dan video. Anda sekarang dapat mengubah orang yang telah ditandai setelah Anda mengunggahnya," demikian keterangan resmi Instagram.

Luna Maya Hapus Fotonya di Instagram, Ekspresi Maxime Bouttier Jadi Sorotan

Sementara, bagi pengguna Android dan iOS, Anda dapat menyimpan unggahan tersebut dalam bentuk draft jika belum siap untuk membagi.

Kendati demikian, Instagram tetap membatasi jumlah foto dan video yang dapat dipublikasikan dalam satu album. Pengguna hanya dapat berbagi foto dan video, yang masing-masing jumlahnya maksimal 10, di album yang dibuatnya.

Ayu Ting Ting

Ini Kronologi Rumor Ayu Ting Ting Gelar Acara Lamaran

Kabar mengenai rumor Ayu Ting Ting telah melangsungkan acara lamaran itu bermula dari beredarnya foto yang menampilkan rundown diduga acara lamaran Ayu Ting Ting.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024