VIDEO: Apa Jadinya kalau iPhone XR Digores Benda Tajam

Tampang bocoran iPhone anyar.
Sumber :
  • Instagram/@venyageskin1

VIVA – Ada persepsi yang menempel di pikiran kita bahwa gadget atau gawai murah identik memiliki kualitas jelek dibandingkan harga yang lebih tinggi atau mahal.

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Seorang YouTuber, JerryRigEverything, ingin membuktikan persepsi tersebut dengan melakukan sejumlah tes ketahanan pada iPhone XR.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin 29 Oktober 2018, iPhone XR diketahui memiliki harga yang paling rendah dibanding iPhone XS dan iPhone XS Max.

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

iPhone XR, yang memiliki memori 64, 128, dan 256GB, dibanderol seharga US$749 atau Rp11,06 juta. Sementara, iPhone XS dan XS Max, tersedia 64, 256, dan 512GB.

Harga iPhone XS mulai dari US$999 atau Rp14,7 juta dan XS Max senilai US$1.099 atau Rp16,2 juta. Lantas, apakah Apple menurunkan kualitasnya untuk produk ini?

5 Aplikasi Pendukung Ramadan, Ibadah Puasa Makin Khusyuk

YouTuber tersebut menggunakan beberapa benda tajam untuk pengujian pada bodi belakang, layar, serta di kamera ponsel. Lalu, ia juga membakar layar iPhone XR sehingga meninggalkan bekas hitam akibat pembakaran.

Namun, dengan segera bekas bakaran tersebut menghilang. Tak hanya itu, JerryRigEverything juga mencari tahu dengan melakukan beberapa uji coba.

Ia ingin melihat apakah iPhone 'versi murah' ini memiliki ketahanan yang sama dengan dua kerabat lainnya. Dilihat dari materialnya saja, iPhone XR dibentengi dengan bahan yang berbeda.

Perangkat tersebut terbuat dari material aluminium yang sebagian besar juga digunakan untuk tipe iPhone lainnya. Sedangkan, iPhone XS dan iPhone XS Max terbuat dari kombinasi stainless steel dan kaca untuk case ponsel.

Artinya, jika menggunakan alumunium maka ketika tergores bekas guratan akan terlihat lebih jelas dibanding ponsel dengan material stainless steel.

Namun sebenarnya, sebagian besar masyarakat saat ini sudah melindungi ponselnya dengan case, sehingga bencana ponsel tergores dapat terhindar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya