Antara Ponsel Dual Camera dan Multiple Camera, Ini Pilihan Realme

Realme U1.
Sumber :
  • Viva.co.id/Sarie

VIVA – Pabrikan smartphone asal China, Realme, turut memberi komentar mengenai multiple camera yang saat ini sedang tren di kalangan produsen ponsel pintar. Marketing Director Realme Southeast Asia, Josef Wang, mengaku jika tren multiple camera belum terlalu menarik perhatian pengguna.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Menurutnya pengguna masih tergiur menggunakan perangkat dengan dual camera di bagian belakang. "Saat ini trennya masih dua kamera. Hanya dengan dua kamera pengguna bisa menghasilkan efek bokeh yang sempurna," kata Wang di Jakarta, Senin, 10 Desember 2018.

Kendati belum menjadi tren di tengah masyarakat, Wang menyebut tidak menutup kemungkinan Realme akan menciptakan perangkat dengan multiple camera, yang akan dipasang ke dalam perangkat kelas premium.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Namun, hingga saat ini mereka mengaku hanya fokus pada teknologi yang disematkan pada kamera depan dan belakang, untuk pengguna anak muda atau milenial. Realme baru saja meluncurkan perangkat seri U1 yang menargetkan pengguna yang gemar mengambil foto selfie.

Kamera depan memiliki kekuatan 25MP, mereka juga menyematkan sensor Sony IMX576. Teknologi ini diklaim menghasilkan foto selfie sejernih kristal, meminimalisir noise, dan menghasilkan warna yang lebih baik.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Lalu, untuk bagian belakang tersemat dual camera dengan kekuatan masing-masing 13MP dan 2MP. Realme U1 merupakan ponsel pertama yang menggunakan prosesor MediaTek Helio P70 dan dibuat dengan dua jenis RAM, yaitu 3GB dan 4GB.

Perangkat ini memiliki bentang layar 6,3 inchi dengan rasio screen to body 90,8 persen dan terdapat notch dewdrop di bagian depan. Pada bagian belakang tersemat 13 lapisan laminasi yang elegan, sehingga terlihat menarik saat digerakkan.

Daya baterainya mencapai 3.500mAh dan berjalan dengan OS Android Oreo. Untuk perangkat dengan RAM 3GB dibandrol Rp2,7 juta dan RAM 4GB dibandrol Rp3 juta. Pre-sale akan berlangsung pada 11-12 Desember 2018 dan penjualan perdana pada 20 Desember 2018 di e-commerce Shopee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya