Asus Vivo AiO V222g, Desktop PC Andalan di Rumah untuk Tugas Ringan

Asus Vivo AiO V222g
Sumber :
  • Asus.com

VIVA – Tren penggunaan PC desktop memang tidak terlalu terdengar gaungnya, seperti laptop atau notebook. Hal ini dikarenakan desktop PC lebih sering digunakan di rumah atau kantor, tak bisa dibawa-bawa seperti halnya laptop atau notebook. 

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Padahal penggunaan desktop PC cukup memberikan kenyamanan yang tidak bisa diberikan oleh komputer jinjing. Mulai dari layar yang lebar, keyboard dengan tombol yang lebih luas, dan yang terpenting tak dibutuhkan lagi ruang untuk meletakkan CPU yang biasanya berukuran lebih besar ketimbang layar komputer itu sendiri.

Asus memiliki desktop all in one atau biasa disingkat AIO. All in One maksudnya adalah semua perangkat dibenamkan di dalam layar sehingga pasangan dari layar komputer itu hanya keyboar. Semua perangkat yang ada di dalam CPU dibenamkan di layar monitor.

Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

Desktop PC yang saat ini sedang naik daun adalah Asus Vivo AiO V222g. Dibekali dengan layar berukuran 21,5 inci, harganya cukup terjangkau untuk bisa mengerjakan multimedia ringan, hanya Rp5 jutaan.

'Invasi' Laptop Gaming Asus ke Indonesia

Kesan pertama saat melihat V222g ini adalah layar monitornya yang cukup lebar, lengkap dengan dudukan kokoh yang bisa membuatnya berdiri dan dimiringkan ke depan dan belakang. Desain layarnya cukup ramping, tipis dan tak terlalu berat saat digotong. 

Total lebar layar V222g sekitar 54.6cm, dengan rasio 16:9. Bisa menampilkan gambar sampai format FullHD 1920x1080. Tak lupa juga ada  LED-backlight sehingga tampilan layar lebih terang dari biasanya. Layar teknologi IPS itu juga memiliki 178 derajat wide viewing angle.                                                                                                                                                                                                                                                                                            
AiO V222g memiliki frame layar yang disebut dengan NanoEdge. Artinya, layarnya lebih lebar dari desktop PC lain karena frame yang digunakan memiliki ketebalan hanya 2 milimeter. Berkat bingkai yang sangat tipis itu maka tampilan edge-to-edge bisa maksimal, Juga berakibat rasio screen-to-body menjadi lebih besar, sekitar 87 persen, sehingga membuatnya lebih impresif. 

Layar lebar 21,5-inci jenis IPS membuatnya sempurna untuk berbagi foto atau video dengan teman dan keluarga, dari sudut mana tampilan itu dilihat. Dengan resolusi Full HD (1920 x 1080), pengguna dimungkinkan menikmati foto ataupun film dengan detail yang tajam, serta warna yang kontras dan indah. Ini berkat prosesor grafis Intel UHD Graphics 600. 

Di bagian samping disediakan beberapa port seperti USB 2.0, Kensington Lock (kunci notebook untuk menghindari pencurian atau kehilangan), serta Mic yang dipadu dengan headphone. Sedangkan di bagian belakang terdapat port USB 3.1 generasi 1 type-A sebanyak 4 buah, slot untuk HDMI, LAN RJ45 dan DC-in.

Didukung juga oleh prosesor Intel Pentium Silver J5005 Processor 4M Cache 2.80GHz. Prosesor ini diklaim hemat energi, dengan kinerja yang mudah untuk multitasking mulus, mulai dari menjelajahi web, menonton video, atau hanya membuka email. Ini berkat RAM DDR4 yang diusung, berkapasitas 4GB (Up to 8GB (2 x SO-DIMM)) 2400MHz. RAM DDR4 memiliki kemampuan transfer data mencapai 2133 sampai 3200 MT/s. RAM DDR4 juga lebih efisien dengan tegangan 1.2V, yang mampu mencapai transfer data rate sebesar 2400 MT/s.

AIO V222g bisa juga untuk mengedit video, walaupun hasil editan tidak bisa anda simpan lama di dalam storage internal. Hal ini dikarenakan storage yang digunakan hanya SATA Hard Drive (5400RPM) berkapasitas 1TB. Untuk ini dibutuhkan eksternal storage atau tempat penyimpanan tambahan.

Vivo AiO V222 memiliki dudukan terintegrasi yang simpel namun elegan yang dipahat dari sepotong aluminium. Dudukan ini dirancang untuk membuatnya berdiri tegak dan stabil. Engsel yang seimbang sempurna menjaga layar tetap di tempatnya, serta memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memiringkan layar ke sudut yang paling nyaman.

Untuk pengalaman multimedia yang luar biasa, Vivo AiO V222 memiliki sistem audio yang sangat kuat. Dua speaker stereo berkualitas tinggi yang terintegrasi mampu memberikan 6W suara murni dan kaya, dan manfaat dari desain bass-refleks yang canggih - desain yang biasanya hanya tersedia dalam sistem speaker hi-fi - untuk menghasilkan bass yang halus, kuat dan jernih, suara full-range yang harus didengar untuk dapat dipercaya.

Vivo AiO V222 menggunakan mikrofon array canggih untuk secara cerdik menyaring semua kebisingan latar belakang yang mengganggu. Rentang frekuensi perekaman yang diperluas sangat meningkatkan akurasi pengenalan suara saat menggunakan Windows Cortana, bahkan di lingkungan yang bising. 

Cortana adalah asisten pribadi pintar yang dapat mencari di Web, menemukan berbagai hal di PC, sampai melihat jadwal kalender dan lainnya.

Jika ingin bekerja di rumah, sekadar mengerjakan pekerjaan komputasi ringan, desktop PC Asus Vivo AiO V222g ini bisa diandalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya