Samsung Ajukan Paten Layar Memanjang hingga ke Belakang Ponsel

Samsung Galaxy Fold.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Paten beberapa tahun terakhir ini membuat kita banyak melihat desain ponsel yang lain dari biasanya, seperti layar ganda hingga layar lipat.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Kemudian, menurut paten baru yang diajukan oleh Samsung, model selanjutnya yang akan kita lihat adalah layar memanjang dari depan hingga belakang seperti membungkus ponsel.

Dikutip melalui laman Gizmo China, Minggu, 5 Mei 2019, raksasa teknologi yang berbasis di Korea Selatan itu mengajukan patennya di USPTO atau United States Patent and Trademark Office.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Paten diajukan dengan model panel fleksibel yang layarnya melengkung hingga sisi belakang ponsel. Tampilan ini akan berguna untuk beberapa pola penggunaan terutama untuk fotografi.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Poin utamanya adalah pengguna akan dapat menggunakan kamera utama sebagai kamera depan, untuk mengambil selfie yang luar biasa.

Menurut gambar, tampilan dua sisi juga dapat digunakan untuk live translation. Berkat sisi ganda, pengguna juga dapat berinteraksi dengan berbagai aplikasi di setiap sisi, seperti untuk menulis pesan dan sisi lainnya untuk membuka layar panggilan.

Paten yang diajukan diberi judul 'Electronic Device Having Plurality and Method for Controlling the Same'. Kemudian mari kita bahas tentang layar terkecil yang dapat terlipat, dan kemungkinan akan menjadi ruang penting untuk menunjukan adanya pesan masuk.

Saat ini desain masih menjadi konsep, tidak jelas apakah ponsel model tersebut akan jadi kenyataan. Model dengan dua layar bukan menjadi hal yang pertama bagi Samsung. Sebelumnya, mereka juga telah memperkenalkan Galaxy Fold dengan layar eksternal 4,6 inchi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya