Hari Terakhir Beroperasi, BBM Ucapkan Perpisahan

BlackBerry KEYone Limited Edition Black.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lazuardhi Utama

VIVA – Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada BBM 1 Juni 2019. Platform itu menuliskan pesan perpisahan di akun Twitter resminya karena 31 Mei 2019, adalah hari terakhirnya beroperasi.

Unik Banget, Istri Denny Sumargo Ngidam Strawberry Rp100 Ribu hingga Berlian

"PING!!! Hari ini hari terakhir menggunakan BBM. Terima kasih untuk semua dukungan dan kenangan yang Anda habiskan bersama dengan BBM," tulis pihak BBM dalam akun Twitternya, Jumat, 31 Mei 2019.

Mereka juga menambahkan alternatif pengganti dari BBM yaitu BBM enterprise. Dalam unggahan tweet itu, pihak BBM juga menyertakan tautan link soal layanan enterprise tersebut.

Wine, Minuman Kelas Atas jadi Tren Gaya Hidup

Dalam tautan tersebut dituliskan bahwa BBM Enterprise atau BBMe sudah bisa diunduh dalam sejumlah platform. Layanan itu tersedia di Android, iOS, Windows, dan macOS. Pihak BBM juga menjelaskan mengenai sejumlah fitur dan keamanan serta privasi yang digunakan pada BBMe.

Bisnis Baru BlackBerry

Sebelumnya pada April lalu BBM mengumumkan layanan konsumen BBM akan ditutup pada 31 Mei 2019. Mereka menjelaskan alasan menutup layanan messaging tersebut. Ini karena industri pesan instan sangat fleksibel dan juga kompetitif.

Padahal diakui BBM, mereka mencoba memperbaiki platformnya sejak tiga tahun lalu. Sejumlah fitur dan konten dirilis untuk menumbuhkan basis pengguna sejak 2016.

Banyak penggunanya yang akhirnya lari ke platform lain. BBM juga mengatakan mereka juga kesulitan untuk menumbuhkan pengguna baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya