6 Tips Gampang Update iOS 13 Tanpa Lemot

iPhone Xs, Xs Max.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sistem operasi versi terbaru dari Apple Inc, yakni iOS 13, telah resmi dirilis pada bulan Juni 2019 lalu. Pembaruan tersebut membawa sejumlah fitur anyar yang diklaim semakin memudahkan penggunanya. 

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Namun, sepertinya sejumlah pelanggan iPhone masih banyak yang urung untuk update ke iOS 13, dengan alasan 'takut lemot'. Pada tahun-tahun sebelumnya, iOS 11 memang mengalami kesalahan teknis sehingga menyebabkan perangkat Apple yang telah di-update mengalami kelambatan. Karena hal ini, tak heran jika pengguna iPhone lantas menjadi trauma.

Tapi bagi kamu yang penasaran dengan fitur yang ditawarkan iOS 13, berikut ini beberapa tips untuk update ke iOS 13 tanpa menyebabkan iPhone-mu jadi lemot. 

5 Aplikasi Pendukung Ramadan, Ibadah Puasa Makin Khusyuk

1. iPhone-mu harus mendukung iOS 13
Tak semua iPhone compatible dengan iOS 13. Seperti tahun sebelumnya, iOS 12 hanya dapat dinikmati oleh pengguna iPhone 5s sampai iPhone X saja. Nah, untuk mendapat iOS 13, setidaknya kamu harus memiliki seri iPhone SE hingga iPhone XS Series. Untuk itu, pengguna iPhone 6 Plus ke bawah tidak dapat melakukan update ke iOS 13 ini, ya. 

2. Pastikan baterai penuh
Update iOS biasanya memakan waktu. Jadi pastikan dulu baterai iPhone-mu sudah penuh dan siap untuk melalukan update. Hal ini untuk menghindarkan proses pembaruan yang berhenti di tengah jalan karena kehabisan baterai. 

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

3. Back up dulu semua datamu
Untuk berjaga-jaga agar datamu tak hilang setelah melakukan update, lakukan back up terlebih dahulu. Data yang raib kemungkinan karena tak sesuai dengan format iOS 13.

4. Kosongkan data paling tidak 4GB
Kosongkan data bukan berarti kamu harus menghapus semua foto dan video. Kamu bisa memindahkan data kamu terlebih dahulu ke iCloud, Dropbox, maupun Google Drive. Perangkat dengan memori yang tidak terlalu penuh akan membuat proses update menjadi lebih lancar. 

5. Jangan lupa Apple ID 
Sebelum update, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu ingat Apple ID serta passcode iPhone kamu. Karena setelah update, perangkatmu akan meminta ulang untuk memasukkan Apple ID beserta password-nya. 

6. Disarankan menggunakan WiFi
Update iOS sebenarnya bisa-bisa saja menggunakan kuota internet. Namun kuota yang akan digunakan harus cukup dan stabil jaringannya. Karenanya, kamu disarankan menggunakan WiFi supaya lebih hemat dan proses update lancar tanpa gangguan. (dhi)

Laporan: Livia Fetrianah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya