Samsung Galaxy S10 Plus, Kameranya Bisa Jadi Andalan Vlogger
Selasa, 23 Juli 2019 | 18:12 WIB

Samsung Galaxy S10 Plus, Kameranya Bisa Jadi Andalan Vlogger

Fitur-fitur unggulan Samsung Galaxy S10 Plus.
Samsung Galaxy S10 Plus.
Photo :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

Samsung Galaxy S10 Plus.

VIVA – Menjadi smartphone dengan harga mahal memang harus memberikan fitur-fitur yang serba lengkap. Inilah kenapa Samsung Galaxy S10 Plus menawarkan fitur smartphone yang lengkap, mulai dari keamanan sampai kamera.

Yang paling menarik dari Samsung Galaxy S10 Plus adalah kamera yang terintegrasi di dalamnya. Ada satu kamera di depan untuk selfie, dan tiga kamera di belakang untuk berbagai macam kondisi. Sistem operasi terbaru yang muncul belakangan malah menghadirkan fitur night mode yang sebelumnya tak ada, dan bokeh yang ditingkatkan.

Desain
Dari sisi desain, Galaxy S10 Plus memang cukup elegan jika dilihat dari segala sisi. Bagian belakang yang berwarna putih, atau hijau, terlihat ciamik dalam genggaman tangan, apalagi genggaman jari Lisa dan Jennie Blackpink di video klip 'Kill This Love'.

Jari-jari lentik mereka membuat Galaxy S10 Plus terlihat lebih elegan dan seksi. Yang terpenting adalah layar depannya yang memiliki keunikan tersendiri berkat adanya Notch di sudut kanan atas. Dua kamera di bagian depan tersemat dengan cantik, dan bisa disiasati dengan wallpaper layar yang keren. 

Slot sim card terletak di sisi atas, sedangkan di bagian bawah adalah port earphone dan speaker yang terpisahkan lubang port charger USB-Type C. Seperti biasa, tombol volume terletak di sebelah kiri sedangkan di seberangnya adalah tombol on/off. 

Kata 'Plus' untuk model ini merujuk pada ukuran layar yang hanya 6,4 inci. Meski besar, lekukan di setiap sisinya membuat nyaman dalam genggaman. Apalagi tampilan layarnya terlihat sangat jernih dan tajam, berkat panel OLED.

Layar yang tajam ini diklaim menampilkan kecerahan sampai 1200 nits. Tak hanya berguna untuk bisa menampilkan video HDR tapi sekaligus mampu melawan pantulan cahaya matahari langsung ke layar. Ini membuat nyaman penggunaan smartphone di luar ruangan. Layar yang besar dan terang tentu saja memberikan kenyamanan tersendiri untuk mata. Bermain game, menonton film maupun live streaming, bisa dilakukan dalam waktu yang lama tanpa keluhan berarti.

Notch memang sedikit mengganggu. Namun layar Samsung Galaxy S10 tidak seperti smartphone biasa. Notch yang terletak di sudut kanan atas itu bisa dihilangkan di menu pengaturan layar. Sembunyikan saja notch-nya, layar pun bersih.