Ada yang Aneh dari Kemunculan Nokia 9.3 PureView

Kantor pusat Nokia
Sumber :
  • Instagram/@microsoftlumia

VIVA – Nokia 9.3 PureView dilaporkan akan menggunakan teknologi layar terbaru yang revolusioner. Ini memungkinkan penanaman kamera perangkat di bawah layar. Desas-desus ini memang sudah terdengar sejak awal tahun, yang mengatakan bahwa HMD Global tengah melakukan uji coba teknologi kamera di bawah layar untuk perangkat terbarunya.

Ponsel Nokia Masih Ada

Dikutip dari situs Phone Arena, Selasa, 21 April 2020, sumber terpercaya mengatakan solusi tersebut telah hampir selesai yang akan dikenal dengan sebutan PureDisplay V3. Pelanggan mungkin akan mendapat bezel setipis mungkin di semua layar, sesuatu yang belum pernah ada di smartphone premium yang rilis pada tahun ini.

Untuk memberi pengalaman yang terbaik, sumber juga mengatakan bahwa HMD Global memiliki rencana untuk menambah kecepatan refresh rate 120Hz, sesuai dengan rumor yang selama ini beredar. Belum jelas apakah jenis layar yang akan digunakan adalah OLED atau LCD.

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Nokia 9.3 PureView diperkirakan debut pada Agustus atau September mendatang, bersama Nokia 7.3. Ponsel juga dikatakan datang dengan sistem penta camera atau kamera lima, yang memiliki lensa utama 64 MP dan ultra wide angle 108 MP. Tiga lensa lainnya beresolusi 24MP, 20MP, dan 48MP.

Dilaporkan juga ponsel akan memiliki dapur pacu Snapdragon 865, yang berarti mendukung jaringan 5G. Perilisan ponsel ini telah beberapa kali ditunda, dari rencana awal pada Nokia 9.1, Nokia 9.2 dan saat ini menjadi Nokia 9.3 PureView. Pembaruan dari Snapdragon menjadi alasan penundaan.

Cekrek! Menteri Basuki Pakai Smartphone Baru saat Potret Wartawan di Istana Bogor

Kemungkinan perusahaan akan memiliki bentang layar 6,29 inchi dengan resolus 2K dan dilindungi Corning Gorilla Glass 6. Kemudian memiliki baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat. Untuk kamera depan dikatakan memiliki sensor 32MP.

Indosat Ooredoo Hutchison.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison/IOH bersama Nokia menyediakan program Nokia Bell Labs. Sementara dengan Tech Mahindra, mengembangkan Garuda untuk melestarikan bahasa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024