Acer E5-552G, Laptop Game Octa-Core Rp8 Juta

Acer E5-552G
Sumber :
  • AcerId

VIVA.co.id - Memilih laptop, apalagi yang khusus untuk bermain game, tidaklah mudah. Dibutuhkan spesifikasi yang mumpuni untuk bisa mendukung kinerja dan performa aktif, yang biasa dilakukan oleh para pemain game. Demikian juga dengan harganya yang pasti jauh dari kantong.

Xenom Hercules, Laptop Game Pertama dengan Intel Skylake

Acer berupaya memenuhi kebutuhan para penggemar game untuk bisa memiliki laptop yang mumpuni dengan harga di bawah Rp8 juta.

Acer E5-552G dilihat cukup menawan, terutama dengan balutan dua warna berbeda yang dipadukan. Hitam di bagian atas dan merah di tiap sisinya.

Materi dari plastik, namun tidak terasa seperti itu. DVD Writer diapit oleh konektor USB port 2.0 dan lubang charger pengisi daya. Di sisi seberang ada ventilasi udara untuk membuang panas, berikut konektor display (HDMI, VGA) LAN, dan tambahan dua port USB, beserta port audio.

Zenfone Selfie, 4G dan Dual Kamera 13 Megapiksel

Baterai Acer E5-552G memang tidak bisa dilepas seperti laptop lainnya. Hal ini karena Acer mencoba menerapkan teknologi data baru yang bisa otomatis mematikan asupan daya saat baterai penuh. Hal ini membuat pengguna tidak perlu khawatir saat harus menggunakan laptop dalam keadaan tercolok listrik.

Desain ini memang cukup elegan dan tidak terlalu tebal. Ketipisan Acer E5-552G hanya 2,9 sentimeter dengan panjang 38 sentimeter dan lebar sekitar 25 sentimeter. Beratnya pun hanya 2,5 kilogram, ringan untuk dijinjing ke mana saja.

Acer mengklaim laptop ini tidak perlu mendapatkan upgrade dalam waktu dekat, karena selain dipersenjatai prosesor AMD Quad-core FX-8800P dengan teknologi Turbo Core sampai 3,4 GHz, dilengkapi juga dengan VGA AMD Radeon R8 M365DX sebesar 2GB.

Memori RAM yang diusungnya mencapai 8GB DDR3L Dual Channel, masing-masing sebesar 4GB. Harddisk di dalamnya disediakan dengan kapasitas sampai 1TB. Bisa dibilang cukup lengkap dan canggih, meski harganya terjangkau.

Untuk layar, Acer E5-552G menggunakan panel layar yang biasa digunakan untuk laptop pada umumnya, berukuran 15,6 inci. Dijamin tampilan layar masih akan terlihat jelas, meski digunakan di luar ruangan tanpa terganggu pantulan sinar Matahari.

Manjakan Gamer Indonesia, Acer Hadirkan Predator Series

Prosesor octa-core Acer E5-552G disinyalir memiliki kecepatan sampai 3400 MHz dan tidak memakan daya terlalu besar. RAM 8GB yang diusungnya pun memiliki konfigurasi dual channel dengan kecepatan masing-masing 1600 MHz.

Beberapa fitur Accelerated Processing Unit (APU) generasi keenam dari AMD juga ditemukan di Acer E5-552G. Beberapa di antaranya seperti HEVC (High Efficiency Video Coding) yang merupakan standar coding terbaru untuk memutar film, disebut juga dengan H.265. Ada dual graphics (R7 dan R7 M360), yang cocok untuk bermain game bergrafis tinggi.

Dari spesifikasi yang dipaparkan di atas, Acer E5-552G memang cocok untuk menjalankan aplikasi kerja (foto dan video render maupun editing) dan juga game. Spesifikasi seperti ini biasanya ada pada laptop dengan harga Rp10 jutaan, namun Acer membanderol E5-552G dengan hanya Rp7,9 juta.

Yotaphone 2

Yotaphone 2, Antara Smartphone dan E-Book Reader

Yotaphone 2 hadir dengan dua 'muka wajah'.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016