Zenfone Selfie, 4G dan Dual Kamera 13 Megapiksel

Zenfone Selfie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Sarifah Aliah

VIVA.co.id - 4G dan swafoto (selfie) merupakan tren yang sedang menggaung tahun ini. Ke depan, trennya akan terus bergema sehingga ini dimanfaatkan vendor untuk menghadirkan smartphone yang bisa memenuhi kebutuhan keduanya.

Acer E5-552G, Laptop Game Octa-Core Rp8 Juta

Salah satu vendor yang menangkap peluang ini adalah Asus. Dengan Zenfone Selfie, pengguna dimanjakan dengan smartphone 4G dan dua kamera yang berkapasitas masing-masing 13 megapiksel.

Dari sisi desain, Zenfone Selfie dirancang mirip Zenfone 2, yakni back cover melengkung yang menyebabkan kedua sisinya memiliki ketebalan 3,9 milimeter. Bodinya berukuran 156,5 mm x 77,2 mm x 10,8 mm. Jika ditotal, bobot bodi sekitar 170 gram. Jika digenggam, terasa cukup tebal di bagian tengah. Namun keutamaan smartphone saat ini adalah pada layarnya yang lebar. Semakin lebar layar, semakin nyaman menikmati tampilannya.

Tombol volume terletak di bagian belakang, berdampingan dengan kamera utama. Sedangkan tombol power berada di sisi atas. Slot kartu SIM dan microSD berada di bagian bawah.

Benchmark Zenfone Selfie

Asus Klaim Posisi 2 di Pasar Smartphone Indonesia

Benchmark Zenfone Selfie

Layar Zenfone Selfie yang berukuran 5,5 inci terlihat cukup cerah, berkat teknologi IPS dan resolusi HD memberikan tampilan berkekuatan 1080 x 1920 piksel. Layar yang jernih dan tajam ini memiliki kerapatan sampai 401 ppi.

Tips Sering Mendapat Job Review

Yang terpenting, layar Zenfone Selfie terbukti antigores meski terkena benda tajam. Tentunya berkat teknologi layar kaca Gorilla Glass terbaru.

Untuk urusan kinerja prosesor, rupanya Asus tidak lagi bekerja sama dengan Intel. Ini merupakan smartphone Asus pertama yang kembali mengadopsi prosesor Octa Core buatan Qualcomm. Kehadiran processor Octa Core-64 Bit Qualcomm Snapdragon 615 dengan pengolahan grafis Adreno 405 serta RAM 3GB.

Spesifikasi ini merupakan jaminan mutu untuk melakukan pekerjaan ganda (multitasking) pada smartphone. Ini tidak memberikan perbedaan pada kinerja Zenfone. Perpindahan fungsi dari satu menu ke menu yang lainnya bisa diatasi tanpa sedikitpun lag (jeda), bahkan saat pertama kali menyalakannya, hanya butuh waktu 15 detik untuk booting.

Memori internal di Zenfone Selfie ini tersedia dengan dua pilihan, yakni 16 GB dan 32 GB. Tentu saja, semakin besar kapasitas penyimpanan internalnya, harga yang dibanderol tidak terlalu jauh berbeda. Untuk urusan penyimpanan, Zenfone Selfie memiliki fitur OTG (on the go) yang diklaim bisa menghemat kapasitas memori.

Tidak salah jika vendor ini memberi nama Zenfone Selfie. Kamera depan dan belakang sama-sama memiliki resolusi 13 megapiksel. Bahkan kamera depan juga didukung lensa five-prism dengan ukuran f/22 serta suduh pandang 88 derajat sehingga proses pengambilan gambar lebih luas.

Terlebih ada bantuan dual tone LED Flash, laser autofocus dan Pixel Master yang secara otomatis mengatur rasio kontras untuk menyempurnakan kemampuan framing dan meningkatkan detil dari area gelap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya