Laptop Anyar Lenovo Dibekali AMD APU A12

Notebook Lenovo, IP 310
Sumber :
  • Lenovo

VIVA.co.id – Lenovo merupakan brand yang paling giat memperbarui jajaran notebook-nya. Yang terbaru, mereka menggelontorkan notebook untuk segmen menengah, yakni IP 310.

Epson dan Lenovo Perkenalkan Teknologi Mutakhir

Notebook tersebut memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal, sekitar Rp8 juta. Namun jika dilihat dari persenjataan dan performanya, pengguna akan tahu dan menyadari bahwa harga tersebut sangat sesuai.

Yang menarik dari notebook ini adalah penggunaan prosesor APU A12 dari AMD generasi ke-7, Bristol Ridge. Dalam pengertiannya, APU merupakan prosesor buatan AMD yang menggabungkan CPU dan GPU dalam satu chip. Untuk AMD APU A12 ini menggunakan frekuensi sampai 3,4 GHz.

AI: Peluang atau Ancaman bagi Pekerja Seni?

“Dengan kombinasi APU A12 dan RAM 8GB, performa operasional notebook IP310 lebih baik. Misalnya untuk menonton video 4K atau sekedar membuka aplikasi harian, baik Office, Photoshop, maupun bermain game macam DOTA 2 ataupun League of Legends," ujar Lenovo dalam keterangannya, Selasa 24 Januari 2017.

Tampilan game dalam notebook ini memang cukup baik berkat adanya VGA Dual graphics R8 M435DX yang memiliki VRAM 2GB. HDD yang digunakan juga sudah cukup besar, yakni sekitar 1TB, untuk menyimpan segala macam aplikasi desktop.

Lenovo Pamer Laptop Layar Putar Ganda

Kepuasan tampilan akan dijamin berkat adanya layar berukuran 15 inci, lengkap dengan resolusi Full HD 1080p. Bagian di sisi kiri dan kanan juga dilengkapi dengan berbagai jenis port seperti satu port USB 3.0, dua buah USB 2.0, Combo Audio jack serta konektivitas untuk menghubungkan ke proyektor seperti VGA dan HDMI. Koneksi Internet dilengkapi dengan wireless serta port RJ45 untuk LAN. Tidak lupa juga Lenovo menyertakaan 4 in 1 Card Reader untuk koneksi yang lebih baik.

Lenovo Resmi buka store Exclusive di kota Makassar.

Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Indonesia Timur, Lenovo Exclusive Store Kini Hadir di Makassar

Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Indonesia Timur, Lenovo Exclusive Store Kini Hadir di Makas

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024