Deretan Smartphone Nokia yang Segera 'Mendarat' di Indonesia

Peluncuran smartphone baru Nokia di Kawasan SCBD, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – HMD Global 'rumah' bagi ponsel pintar (smarphone) Nokia resmi memboyong tiga seri terbarunya ke Indonesia, yaitu Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6.

Spesifikasi Nokia 5.3 Beserta Harganya di Indonesia

Nokia 3 akan lebih awal tersedia di pasaran pada awal Oktober mendatang dan dibanderol seharga Rp1,9 juta. Sementara Nokia 5 dan Nokia 6, keduanya akan tersedia pada akhir bulan yang sama.

"Ketika kami berbicara dengan konsumen dan para mitra, kami sadar bahwa merek Nokia sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia," ujar Country Manager for Indonesia HMD Global, Mark Trundle, di Jakarta Kamis, 14 September 2017.

Nokia 6 Edisi 2018, Debut Pekan Ini

Ia mengatakan seri Nokia terbaru ini masih mempertahankan kualitas yang sudah dikenal masyarakat dunia yakni, tahan banting dan bodi yang kokoh.

Pada kesempatan yang sama, HMD Global Marketing Head of APAC, Shane Chiang menyebut, Nokia 3 diperuntukkan bagi kalangan menengah ke bawah.

Dikecam Gegara Olok-olok Salat dan Zakat, Ini Penjelasan Pendeta Gilbert

"Kami berharap Smartphone Nokia akan menghadirkan pengalaman baru yang lebih segar, stylish dan personal," ujar Shane. Ia pun memaparkan spesifikasi ketiga produknya tersebut.

Nokia 3

Bentangan layar 5 inci namun sudah dilengkapi teknologi IPS. Soal isi dapur, Nokia 3 ditenagai prosesor Mediatek MT6737 Quad Core 1,3 GHz. Serta sudah berjalan dengan OS Android v 7.0 Nougat.

Untuk kamera, resolusi bagian depan dan belakang adalah 8 MP. Kapasitas penyimpanan untuk RAM 2 GB, dan ROM 16 GB, serta ditenagai baterai berkapasitas 2650 mAh.

Nokia 5

Bentangan layarnya sebesar 5,2 inci, teknologi Corning Gorilla Glass IPS HD. Dapur pacu ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 430. Untuk RAM 3 GB dan resolusi kamera belakang 13 MP dengan dan kamera depan 8MP.

Nokia 6

Bentangan layar mencapai 5,5 inci, dengan kualitas Full HD. Nokia 6 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 430. Untuk RAM 4 GB dan resolusi kamera belakang 16 MP dengan dan kamera depan 8MP. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya