Motorola Klaim Konten Smartphone Mereka 'Indonesia Banget'

Adrie R. Suhadi selaku Country Leader, Smartphone Division Lenovo Indonesia.
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus

VIVA.co.id – Merek atau brand Motorola kembali hadir di Indonesia setelah diakuisisi oleh vendor ponsel pintar (smartphone) besar China, Lenovo. Akan tetapi, saat memakai merek baru Motorola, yakni Moto, pernahkah Anda mengoprek ringtone maupun wallpaper-nya?

Siap Nostalgia, Motorola akan Bangkitkan RAZR di 2019

Menurut Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R. Suhadi, pihaknya serius membawa beragam inovasi ke Tanah Air.

Salah satunya dengan mengisi konten lokal pada fitur-fitur smartphone Moto. "Kita Indonesia banget. Indonesia adalah salah satu pasar terpenting Motorola," kata Adrie, di Hotel Mulia, Jakarta Selasa 19 September 2017.

9 Ponsel Terlaris Sepanjang Masa, Mayoritas Jadul

Ia mencontohkan wallpaper, di mana pengguna bisa mengganti dengan aksen lokal seperti tersedia gambar batik, Candi Borobudur dan Gunung Bromo.

Kemudian ringtone. Adrie mengaku temanya pun sangat lokal dengan aksen suara musik gamelan atau pun angklung. "Kami isi dengan culture (budaya) Indonesia," paparnya.

Setelah Ponsel Lipat, Motorola Keluarkan Smartphone Berponi

Tak hanya kontennya yang sangat lokal, Adrie menyebut jika Motorola menunjukkan komitmen terhadap Indonesia dengan memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk smartphone pendukung jaringan 4G.

"Motorola sudah memenuhi aturan TKDN 30 persen yang ditetapkan bulan Januari 2017," ujar Adrie. (ren)

Bocoranocoran smartphone layar lipat Morotola

Inikah Tampang Smartphone Layar Lipat Motorola?

Render ponsel lipat Motorola bocor di internet.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2019