Harga Xiaomi Redmi 5 Plus Merusak Pasaran?

Peluncuran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama Rifki

VIVA – Vendor smartphone asal China, Xiaomi, resmi meluncurkan dua produk terbaru di Indonesia, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, pada Rabu 14 Februari 2018.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Head of Xiaomi South Pacific Region and Country Manager Xioami Indonesia, Steven Xi mengatakan, untuk Redmi 5 Plus dijual dengan dua versi penyimpanan, yakni RAM 3GB+32GB seharga Rp2,2 juta dan RAM 4GB+64GB dibanderol Rp2,7 juta. Harga ini berpotensi merusak pasaran.

Keduanya mengandalkan prosesor Qualcomm 14 nm Snapdragon 625. Selain itu, daya gedor baterai Redmi 5 Plus berkapasitas 4.000 mAh.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Menurut Steven, kedua produknya ini dirakit dengan MIUI 9, versi terbaru dari sistem operasi berbasis Android milik produk asal China itu. Salah satu fitur MIUI 9 yang akan sangat mudah digunakan adalah fitur Split Screen.

"Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat dan menggunakan dua aplikasi bersamaan serta memindahkan data di antara kedua aplikasi yang tujuannya meningkatkan produktivitas," kata dia di Jakarta.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Ia juga mengklaim, jika harga dan spesifikasi Redmi 5 Plus jauh di atas kompetitor mereka, yakni Vivo V7 Plus dan Oppo F5. Jika dibandingkan, Vivo V7 Plus memiliki kapasitas baterai sebesar 3.225mAh dengan RAM 4GB+64GB.

Sedangkan baterai milik Oppo F5 berkapasitas 3.200mAh denga RAM 4GB+32GB. Mengenai harga, Vivo V7 Plus senilai Rp4,3 juta dan Oppo F5 hanya Rp4 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya