Cuma Rp2 jutaan, Advan G2 Dibekali Fitur Keamanan Berlapis

Peluncuran Smartphone Advan G2.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Vendor smartphone lokal Advan segera meluncurkan produk terbaru bernama G2 pada Kamis, 22 Februari 2018. Produk ini menyasar pembeli anak muda berusia 18-25 tahun yang senang selfie dengan kamera depan 16MP serta fitur Beauty Selfie 5.0.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

"Dari kameranya Advan G2 menggunakan selfie detail. Itu ciri khasnya. Kita nggak cuma kasih cantik (beauty selfie) tapi memberi lebih," kata Product Specialyst and Training Develompment Advan, Edy Supartono, di Jakarta, Kamis, 15 Februari 2018.

Sedangkan, kamera belakang memiliki 13MP yang diklaim mampu memotret dalam keadaan pencahayaan yang redup. Selain itu, G2 memiliki baterai dengan daya 3.500mAh. Untuk RAM, G2 memiliki 3GB dengan memori internal 32GB.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Edy mengatakan, satu hari setelah peluncuran, Advan G2 akan dijual secara online melalui beberapa e-commerce seperti Lazada dan Shopee, serta offline di Advan store, dengan harga Rp2,5 juta.

Tak hanya itu, Edy mengaku jika smartphone Advan G2 ini menampilkan beberapa fitur keamanan pada sebelum, saat, dan setelah pemakaian.

THR Cair Saatnya Beli HP Baru, Harga Rp1,4 juta Sudah Dilengkapi AI

GPS Tracking System

"Sebelum pemakaian G2 menggunakan beberapa Lock Screen, termasuk Face ID, yang bisa membaca sekitar 200 titik waja pengguna," ujarnya.

Smartphone Advan G2.

Saat memakai, Advan menawarkan mengelompokkan data rahasia pengguna dengan Privacy System dan Super Apps Lock untuk melindungi akses kepada aplikasi menggunakan gambar ataupun tanda tangan pemilik.

"Yang terakhir setelah pemakaian. Kita punya fitur antimaling (Anti-Theft). Misalnya, kita lupa menyimpan atau mungkin ada yang ambil, kalau fitur Anti-Theft-nya online maka otomatis sudah ter-setting dan tinggal log-in menggunakan akun email atau media sosial seperti Facebook. Kalau offline menggunakan nomor ponsel," ujar Edy menjelaskan.

Fitur Anti-Theft akan membantu pengguna mencari Advan G2 yang hilang menggunakan GPS Tracking System. Selain itu, fitur ini bisa digunakan untuk mengunci smartphone dari jarak jauh, mengirim pesan peringatan, memotret, menyalakan alarm, hingga melakukan Data Wiping. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya