Inikah Tanda Nokia 7 Plus Bakal Berharga Murah?

Render Nokia 7 Plus
Sumber :
  • Twitter/@evleaks

VIVA – Pemegang lisensi merek Nokia, HMD Global diprediksi memamerkan Nokia 7 Plus pada pameran tahunan Mobile World Congress 2018, di Barcelona akhir bulan ini. Tanda-tanda harga murah Nokia 7 Plus sudah menggoda penggemar Nokia. Sebab Nokia 7 Plus kemungkinan masuk dalam proyek Android One. 

Wujud Nokia X, Smartphone Berponi Nokia

Salah satu rumor yang berhembus kencang, HMD Global akan mengungkap ke publik smartphone kelas menengah, Nokia 7 Plus, ke publik. 

Menjelang penyelenggaraan Mobile World Congress, muncul bocoran tampang foto Nokia 7 Plus. Dikutip dari Techtimes, Senin 19 Februari 2018, seorang pengulas perangkat mobile populer, Evan Blass mengunggah foto tampang Nokia 7 Plus di akun Twitternya. 

Wanita Ini Punya Misi Bangkitkan Nokia di Indonesia

Hal yang menonjol dari foto bocoran Nokia 7 Plus yakni hadir dengan bezel yang lebih tipis dibanding model Nokia sebelumnya. Sisi sudut Nokia 7 Plus hadir dengan desain yang membulat. Hal lainnya pada bagian belakang bodi Nokia 7 Plus, tertera logo Android One. 

Program Android One memang dikenal sebagai program ponsel pintaryang harga terjangkau alias murah. Inisiatif Android One digulirkan Google pada konferensi tahunan Google I/O pada Juni 2014. Program ini merupakan dukungan standar hardware bagi para pembuat ponsel Android. Diharapkan dengan standar yang telah ditetapkan akan menghasilkan produk ponsel yang sesuai dengan kantong pengguna negara berkembang. 

5 'Kecantikan dari Dalam' Nokia 8

Daripada membiarkan pembuat ponsel berulang kali mendesain ulang produk untuk menciptakan harga yang kompetitif, Google melihat program Android One lebih realistis. Untuk di Indonesia, vendor yang tergabung dalam Android One yakni Xiaomi, Mito dan Evercoss

Dalam bocoran Nokia 7 Plus itu, bagian muka tampak lebih datar, tak ada tombol fisik satu pun. Pada bagian atas terdapat speaker dan sisinya kanannya adalah kamera depan. 

Bagian bawah muka Nokia 7 Plus ini, terdapat ikon sensor sidik jari pada bagian tengah, ikon kamera bagian kanan dan ikon rekaman pada bagian kiri. Untuk bagian belakang, terdapat dual kamera menonjol yang didesain vertikal. 

Bagian sisi kiri perangkat kemungkinan menjadi slot kartu SIM dan micro SD. Sedangkan pada sisi kanan diperkirakan sebagai tombol power dan volume. Untuk bagian sisi atas perangkat, terdapat audiojack 3.5 dan pada bagian sisi bawah kemungkinan terdapat port USB Type-C. 

Menurut Blass, Nokia 7 Plus akan hadir dengan bentang layar 6 inchi dengan resolusi 2160 x 1070 FHD+ dan aspek rasio 18:9. Untuk dapur pacu Nokia 7 Plus bawak membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 SoC dipadu dengan RAM 4 GB. 

Rumor yang masih berhembus, Nokia 7 Plus didukung dengan penyimpanan internal 64 GB. Untuk kamera, kamera depan Nokia 7 Plus mengusung 16 MP sedangkan kamera utama 13 Mp dan 12 MP ZEISS, salah satud ari kamera tersebut mampi 2x optical zoom. HMD Global belum merilis soal harga Nokia 7 Plus, namun melihat tanda Android One, bisa menjadi peluang Nokia 7 Plus hadir dengan harga yang terjangkau. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya