Yah, Harga Xiaomi Redmi 5A Naik Rp100 Ribu

Xiaomi Redmi 5A.
Sumber :
  • Viva.co.id/Ardhi

VIVA – Ini kabar buruk bagi penggemar Xiaomi. Pasalnya, salah satu vendor asal China itu ternyata telah menaikkan harga retail untuk Xiaomi Redmi 5A di Indonesia.

Belum 2 Minggu Mobil Ini Sudah Laku 100 Ribu Unit

Dalam pengumuman resmi Xiaomi Indonesia dalam akun Twitternya, harga Redmi 5A tidak lagi sebesar apa yang pertama kali dipublikasikan. Saat meluncur, Redmi 5A dibanderol Rp999.000. Mulai besok, 26 April 2018, harganya menjadi Rp1,099.000 atau sekitar Rp1,1 juta.

"Dikarenakan perubahan nilai tukar uang, yang mana juga meningkatkan biaya berbagai komponen, kami akan menyesuaikan harga Redmi 5A untuk memastikan kualitas produk tetap terjaga. Harga Redmi 5A akan disesuaikan menjadi Rp1.099.000," tulis pengumuman pihak Xiaomi di akun Twitter resminya, Rabu, 25 April 2018.

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Laku Keras, tapi Biang Masalah

Harga baru itu akan mulai berlaku pada esok hari, 26 April, di seluruh Mi Stores resmi dan juga di Flash Sale Lazada pada pukul 11.00 siang.

Harganya Murah, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Terjual 88 Ribu Unit dalam 24 Jam

"Kami percaya, bagaimanapun Redmi 5A akan tetap menjadi pilihan smartphone entry level terbaik di pasar Indonesia," tulis mereka.

Mi Fans, sebutan bagi para penggemar Xiaomi, tampak kecewa dengan kenaikan harga ini. Kekecewaan ini dituliskan juga di dalam kolom komentar. Bahkan ada juga yang memposting ikon sedih. Apalagi Redmi Note 5 yang memang murah ini kerap tidak tersedia di pasaran.

"Di harga seginipun masih oke² aja sih asal ketersediaan barangnya juga oke, open sale gitu. Kasian kan yg jauh dari Mi Store gini mau nyari harga resmi harus nunggu FS dan kenyataannya makin susah didapetin. Mau ke Mi Store pun ga ada di kotanya," tulis seorang Mi Fans.

"Beuhhh kalau produk sdh lama keluar mah harusnya harga turun , ini malah naik ya ... amazing," kata yang lainnya.

"Ga masalah naik cuma 100rb, flashsale juga ga pernah dapet. Stoknya donk diperbaiki, masak malah byk barang BM :(," tulis yang lain.

Redmi 5A memang tergolong sebagai smartphone entry level dengan harga yang cukup murah. Harga murah ditambah peminat yang membludak, membuat Redmi 5A dijual dengan harga yang lebih tinggi di toko retail. 

Saat keluar dengan harga Rp999.000 saja, di toko retail harganya naik menjadi Rp1,3 juta. Nah, kalau naik sampai Rp100.000 seperti ini, kira-kira di retail dijual berapa ya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya