4 Rumor Penting iPhone SE, Rilis Tahun Ini?

iPhone SE-2 warna merah jambu atau pink.
Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA – Produk iPhone murah, iPhone SE membetot perhatian pecinta Apple. Sebabnya, rumor Apple bakal menghadirkan kembali iPhone SE kembali muncul. Apple meluncurkan iPhone versi terjangkau itu pada Maret 2016. Setahun berselang, pada Maret 2017, Apple memperbaharui iPhone SE dengan menambah kapasitas penyimpanan smartphone tersebut.

iPhone Murah Tetap Meluncur, Apple Gak Takut Virus Corona Covid-19

Pada tahun ini, rumor menyebutkan iPhone SE akan dirilis kembali oleh Apple. Berikut beberapa rumor iPhone SE tahun ini, dilansir laman The Verge, Jumat 27 April 2018:

1. Pasar menguntungkan

iPhone Murah Mulai Diproduksi, Harganya Cukup Rp5 Jutaan

Alasan mengapa Apple akan tetap mempertahankan seri iPhone SE karena potensi memasok untung. Saat dirilis di India pada tahun lalu, pendapatan yang didapatkan dari penjualan iPhone SE mencapai dua kali lipat. Dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan iPhone lain, inilah yang membuat banyak pelanggan yang menyukainya. 

2. Tak banyak berubah

Seperti Ini Wujud Apple iPhone SE2 yang Dirilis Tahun Depan

Kemungkinan Apple tidak akan banyak mengubah iPhone SE versi anyar. Dua rumor sejauh ini menyebutkan perubahan hanya pada pembaharuan prosesor iPhone murah itu dari A9 ke A10, seperti yang digunakan iPhone 7. 

Sedangkan yang kedua, bagian belakang iPhone SE kemungkinan akan menggunakan kaca, yang akan mendukung wireless charging

3. Rilis bulan Juni

Jika iPhone SE berikutnya benar diluncurkan tahun ini, kemungkinan akan dirilis pada Mei atau awal Juni. Pada Juni, Apple akan menggelar konferensi pengembang tahunan. Namun ada pula yang berspekulasi Apple tidak pernah meluncurkan produk pada acara tersebut.

Kemungkinan baru akan terdengar kabar dari Apple sekitar September, itu pun berbarengan dengan peluncuran penerus iPhone 8 dan X.

4. Tak rilis iPhone SE

Beberapa pengamat mengatakan kemungkinan tak ada iPhone SE tahun ini. Analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo meyakini Apple tidak mengembangkan iPhone SE pada kuartal ini. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya