Nokia 1, Ponsel Anti Lelet yang Harganya Sesuai Kantong

Nokia 1. Ilustrasi
Sumber :
  • Android Authority

VIVA – Pengembang dan pemasar ponsel Nokia, HMD Global, resmi memperkenalkan perangkat barunya Nokia 1 ke publik Tanah Air. Meski begitu, Nokia 1 berani mengklaim bahwa perangkatnya anti lelet lantaran memakai Android Oreo Go Edition dan harganya yang murah, hanya Rp1 juta.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Digital Marketing Lead Nokia Indonesia, Tony Alexander, mengatakan semua aplikasi yang ada di perangkatnya memiliki nama tambahan 'Go'. Inilah, menurut dia yang membedakan dengan aplikasi yang biasa ditemui pada ponsel Android lainnya.

Aplikasi pada Nokia 1 mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil, sehingga penyimpanan ponsel diklaim tetap aman terkendali.

Ponsel Nokia Masih Ada

"Pengalaman yang kita coba berikan ke konsumen tentu dengan penawaran yang berbeda. Size dari penyimpanan masing-masing aplikasi yang konsumen unduh memiliki ukuran yang berbeda dengan size aplikasi pada umumnya," ujarnya kepada VIVA, Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018.

Untuk spesifikasi, Nokia 1 hanya dibekali dengan RAM 1GB yang dilengkapi layar IPS hemat daya, serta baterai 2.150mAh yang membawa konsumen kembali merasakan atmosfer nostalgia. Lagi-lagi Tony mengaku bahwa baterai pada Nokia 1 bukanlah baterai tanam seperti baterai smartphone pada umumnya.

Samsung Lagi Kembangkan 6G

"Daya baterai Nokia 1 bisa bertahan selama seharian penuh. Untuk dapur pacu kami menggunakan prosesor Quad Core dari MediaTek, memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan memori eksternal hingga 128GB. Sedangkan, untuk kekuatan kamera belakang mencapai 5MP dan kamera depan 2MP," jelas Tony.

Tak lupa ia menyebut rangka luarnya menggunakan polikarbonat. Nokia 1 resmi diluncurkan di Indonesia pada Rabu, 15 Agustus kemarin, dan sudah ada di official store.

Head of Market Unit Nokia Indonesia Ozgur Erzincan.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Nokia mengumumkan kalau mereka telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi jaringan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024