Duh, Bos Xiaomi Kepergok Pakai Foto Palsu untuk Promo Pocophone F1

Xiaomi Pocophone F1.
Sumber :
  • Lowyat.NET

VIVA – Eksekutif perusahaan Xiaomi dikabarkan menggunakan foto palsu untuk mempromosikan seri terbarunya, Pocophone F1.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Dilansir laman Financial Express, Selasa, 5 September 2018, Donovan Sung, pejabat eksekutif di Xiaomi Global tersebut, merasa malu karena dilaporkan telah memposting sampel foto menggunakan kamera yang tak sesuai, di akun Instagram

Warganet lantas ramai membicarakannya di agregasi berita dan platform diskusi Reddit. Mereka juga membagikan gambar palsu yang Sung unggah di akun Instagram-nya.

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

Sebelumnya, Sung mengklaim bahwa foto yang ia unggah merupakan hasil bidikan Poco F1. Agaknya ia tak menyadari bahwa di sudut kiri terdapat watermark untuk seri Xiaomi Mi Mix 2S.

Setelah menghadapi kritik, Sung menghapus foto itu. Namun, Xiaomi belum menanggapi kontroversi ini.

Kata Polres Jaksel soal Laporan Terhadap Connie Rahakundini Bakrie

Dalam kasus yang sama, Huawei baru-baru ini juga ketahuan berbohong menggunakan foto palsu. Aktris dari salah satu iklannya menampilkan smartphone Nova 3i, namun foto-fotonya dikabarkan menggunakan kamera DSLR. 

Kesalahan ini juga pernah terjadi di Indonesia. Kala itu, salah satu influencer yang didapuk mempromosikan kamera selfie Vivo V7 Plus pada peluncurannya, Raditya Dika, diketahui menggunakan kamera DSLR. 

Realme 12 5G.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Realme 12 5G sudah dijual secara luas mulai Rabu hari ini, 27 Maret 2024, di seluruh Indonesia. Smartphone ini diklaim membawa sederet keunggulan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024