Klaim Asuransi Bisa dari WhatsApp, Begini Tahapannya

WhatsApp dan Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Nasabah asuransi jiwa sekarang bisa menggunakan aplikasi pesan instan WhatsApp untuk mengajukan klaim.

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

Bharti AXA Life Insurance yang beroperasi di India, meluncurkan pemrosesan klaim melalui WhatsApp. Ini merupakan proses klaim perdana di dunia yang dilakukan melalui platform.

Mengutip situs Money Control, Rabu, 26 September 2018, AXA berharap nasabah atau calon nasabah dapat membuat pengajuan klaim tanpa kerumitan sehingga mendapat opsi untuk klaim pemberitahuan hanya dengan mengirim pesan melalui WhatsApp.

Terpopuler: Mobil SUV Hybrid Baru Rp300 Jutaan, Klaim Asuransi Terbesar dalam Sejarah

“Tanggung jawab utama dari setiap perusahaan asuransi jiwa adalah untuk menghormati klaim yang sah. Dengan merangkul platform pesan instan mobile seperti WhatsApp, kami menyediakan opsi layanan cepat untuk meningkatkan kenyamanan dan manfaat," kata Managing Director dan Chief Executive Officer Bharti AXA Life Insurance, Vikas Seth.

Ia juga menjelaskan bahwa nominee harus mengirim pesan ke AXA pada nomor yang tersedia di WhatsApp untuk mengajukan klaim. Sementara anggota tim AXA yang berdedikasi akan mengakses nomor klaim tersebut, dan secepatnya mengirim tanggapan kepada nasabah atau calon nasabah.

Begini Cara Blokir WhatsApp tapi Profilnya Tetap Terlihat

Selanjutnya, calon harus mengunggah dokumen klaim pada tautan sesuai petunjuk dari tim klaim AXA supaya dibagikan. Bharti AXA Life Insurance akan mengkomunikasikan keputusannya kepada nomine melalui nomor WhatsApp, dan akan mengkreditkan manfaat klaim ke rekening banknya, jika ada.

"Kami telah memproses beberapa klaim yang diterima melalui WhatsApp dengan sukses," jelasnya. Seth juga menambahkan bahwa perusahaan bekerja untuk menyediakan pelanggan dengan opsi untuk memanfaatkan pengiriman kebijakan dan layanan kebijakan melalui WhatsApp.

WhatsApp.

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

WhatsApp has launched the ability to pin three messages in a conversation. This was revealed through social media X.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024