Alasan Meizu Sempat Vakum, Kini Mencoba 'Bangkit Dari Kubur'

Ponsel Meizu
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Perusahaan ponsel asal Cina, Meizu, mengaku memiliki masalah internal yang membuat mereka vakum di pasar Indonesia selama beberapa bulan. Absennya mereka juga dikarenakan melepas diri dari mitra distributornya, iCool.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Marketing Manager Meizu Indonesia, Pipit Sri Puspita mengatakan, setelah berhasil mengatasi masalah, mereka akhirnya kembali berani unjuk gigi di pasar Indonesia dan tengah menyiapkan peluncuran pada pekan depan.

"Karena sudah pernah vakum, kita akui susah untuk kembali ke pasar, kita harus mulai dari nol. Tapi kita sudah lakukan banyak survei, research, jadi kita sudah tahu apa yang harus dilakukan," ujarnya, Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2018.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Pipit juga mengatakan tidak membatasi kalangan melalui harga. Targetnya sendiri adalah mereka yang berumur 18-25 tahun, di mana kalangan tersebut banyak mencari ponsel murah namun dengan spesifikasi yang cukup canggih.

"Kita akan duduk di kelas advance, karena sekarang mereka sudah naik kelas. Indonesia memiliki potensi yang bisa kita masuki, kita yakin dengan target customer," ujarnya secara yakin.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Selain menyiapkan lima perangkat baru dengan tiga smartphone dan dua aksesoris, Meizu juga mengaku tidak menjual ponsel dengan sistem preorder karena tidak ingin dijuluki ponsel gaib. 

Pada 15 Oktober mendatang mereka akan merilis smartphone Meizu M6T dan C9 untuk kelas menengah, serta 16TH untuk seri flagship. Lalu terdapat dua aksesoris, pop bluetooth dan EP52 Lite earphone.

Situasi bangunan Pasar Kutabumi telah dibongkar

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

Pembongkaran Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, kembali diwarnai kerusuhan, Jumat, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024