Samsung Uji Coba Kamera Bawah Layar, Bikin Bingung Pengguna

Prototipe Samsung Galaxy S10.
Sumber :
  • T3

VIVA – Di tengah tren ponsel dengan sensor sidik jari pada layar, Samsung selama ini terkesan cuek saja. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu tak buru-buru untuk juga segera merilis perangkat dengan fitur finger print on display (FOD).

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Tetapi, Samsung sepertinya punya sesuatu yang lebih ambisius. Menurut rumor terbaru, sebagaimana dikabarkan laman Slash Gear, Samsung saat ini sedang menguji prototipe kamera yang bersembunyi di balik layar ponsel.

Untuk membuat pemindai sidik jari di layar, bukan perkara mudah bagi perusahaan. Mekanismenya secara sederhana dapat dijelaskan, cahaya layar bersinar di ujung jari dan pantulannya kemudian dibaca dan diinterpretasikan oleh sensor ke dalam garis dan tonjolan unik sidik jari kita.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Sedangkan untuk kamera di bawah layar, bisa jadi lebih rumit dari itu. Idealnya, lensa harus menerima cahaya yang memantulkan citra dari jarak tertentu, bukan yang tepat di atas layar.

Jika dibayangkan, konsep kamera di bawah layar sama saja dengan mencoba melihat sesuatu saat seseorang menyorotkan senter ke arah mata. Aspek ini masih belum ada kejelasan, dan agak membingungkan.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Menurut situs pihak ketiga SamsungMobile.news, bagaimanapun, Samsung sudah dalam tahap menguji beberapa prototipe untuk mewujudkan tujuan itu.

Laporan juga menyarankan agar tidak terlalu berharap fitur itu sudah ada di ponsel hingga tahun 2020 mendatang. Untuk masa terdekat, awal tahun depan, Samsung masih akan merilis Galaxy S10. Perangkat ini dikabarkan akan memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Ekspor-Impor

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Menko Ekonomi Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024