Laptop Gaming Tertipis di Dunia dari Asus, Harganya Rp36 Juta

Peluncuran laptop Asus ROG Zephyrus S GX531
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Novina

VIVA – Selain merilis laptop seri TUF, di hari yang sama, Asus juga meluncurkan seri Zephyrus. Nama lengkapnya Asus ROG Zephyrus S GX531.

Asus Mini PC NUC 14 Pro, Konsumsi Daya Rendah tapi Respons Cepat

Mengusung tema 'Slim Bezel Gaming Notebook for Champs', laptop ini diklaim sebagai yang tertipis di dunia. Ketebalannya 15,75 mm dan berat hanya 2,1 kg saja, layarnya berukuran 15,6 inci. 

"Ini gaming laptop tertipis di dunia. Bisa dibawa ke mana saja karena sangat ringan," kata Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin, saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Laptop ini menggunakan CPU Intel Core i7-8750H Processor Hexa Core. Prosesornya bekerja hingga 4,1 Ghz, dengan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1060, VRAM GDDR5 6GB. 

RAM Zephyrus S ini 16GB DDR4 2666 MHz SDRAM. Sedangkan penyimpanannya sebesar 512 GB M.2 NVMe PCle SSD.

Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

Untuk keyboard berada di bagian bawah bodi, dengan touchpad di sebelah kanan yang bisa diganti untuk numpad. Selain itu dilengkapi teknologi n-Key Rollover, yang dibuat agar tidak ada salah input meski ditekan berulang kali saat bermain game

Dari aspek audio, laptop ini menggunakan 2x 2W speakers dengan teknologi Smart AMP, Array Microphone. Sedangkan baterai dengan 48 WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion. 

Asus Rog Zephyrus S GX531 ini dibanderol dengan harga Rp36 jutaan. 

Jimmy juga mengomentari banyaknya acara peluncuran Asus dari laptop hingga smartphone di awal Desember ini. Salah satu alasannya untuk mengambil pasar barang elektronik di akhir tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya