Dua Raksasa China Ikut Jejak Samsung dan Sony Bikin Ponsel Kamera 48MP

Smartphone Honor Play.
Sumber :
  • www.mashable.com

VIVA – Pabrikan ponsel pintar Samsung dan Sony telah mengumumkan kamera 48MP yang mereka rancang untuk dirilis pada awal 2019. Honor juga tidak mau ketinggalan untuk mengikuti tren tersebut, dengan merilis smartphone Honor View 20 pada 26 Desember mendatang di China, dan secara global pada 22 Januari 2019 di Paris, Prancis.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Dikutip melalui situs The Verge, Selasa, 11 Desember 2018, smartphone ini memiliki desain kamera lubang pada bagian depan, sama dengan desain Huawei Nova 4 yang akan meluncur dalam waktu dekat. Sedangkan, untuk bagian belakang menggunakan sensor Sony IMX586 yang dipadukan dengan prosesor Kirin 980.

Honor View 20 adalah penerus dari generasi View 10, perangkat kelas menengah yang diklaim mengesankan sejak perilisannya di awal tahun ini. Namun, pabrikan ponsel pintar asal China itu belum bercerita banyak mengenai perangkat terbarunya ini.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

smartphone misterius xiaomi

Smartphone tidak dikenal milik Xiaomi.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Rumornya, perangkat ini akan jauh lebih unggul dari spesifikasi dan desain, dibanding generasi sebelumnya. Selain Honor, ada juga perangkat dari Xiaomi yang ikut-ikutan menyandang gelar kamera 48MP. Presiden Smartphone Xiaomi, Lin Bin, sampai mengunggah gambar ke Weibo, yang memamerkan sebuah 'smartphone tidak dikenal'.

Meski begitu, tidak ada detail yang lebih mendalam mengenai smartphone milik Xiaomi ini. Bin hanya berkata bahwa perangkat yang kini sedang diuji coba akan meluncur di Januari 2019.

Dua pendahulunya, Sony dan Samsung, sama-sama mengklaim bahwa keduanya memiliki piksel 0,8mm. Setiap pikselnya dapat menghasilkan gambar 12MP yang ditangkap dengan piksel 1,6mm. Sebagai pembanding, smartphone Google Pixel 3 dan iPhone XS, masing-masing membawa sensor 12MP dengan piksel 1,4mm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya